ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

JPO Stasiun Klender Baru Bakal Instagramable, Proses Baru Tahap Lelang

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 13:46 WIB
Kepala Dinas Bina Marga DKI, Hari Nugroho
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta -

Pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Stasiun Klender Baru, Jakarta Timur, masih dalam proses lelang. Pengerjaan konstruksi disebut akan dimulai pada Juli 2022.

"Belum (pengerjaan), baru proses lelang. Bulan ini, bulan depan kontrak," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, saat dihubungi, Kamis (12/5/2022).

Hari mengiyakan ketika ditanya soal pengerjaan akan dimulai pada Juli.

Hari menyebut Dinas Bina Marga sudah menyiapkan desain JPO yang akan digunakan di Stasiun Klender Baru. Meski belum menunjukkan desainnya, Hari menyebut JPO itu tidak akan berbentuk biasa.

"Yang pasti ikonik, dan Instagramable, dan ramah disabilitas," katanya.

Zebra cross di Stasiun Klender Baru, Jakarta TimurZebra cross di Stasiun Klender Baru, Jakarta Timur. (Marteen Ronaldo/detikcom)

Keluhan Pengguna KRL di Stasiun Klender Baru

Masyarakat pengguna KRL mengeluh zebra cross yang dirasa kurang aman saat mereka menyeberang. Awalnya, mereka meminta Pemprov DKI Jakarta membuat pelican crossing atau zebra cross dengan lampu lalu lintas.

Namun, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatakan pada awalnya pelican crossing akan dibuat di lokasi. Namun, rencana itu tidak dilakukan karena Dinas Bina Marga akan membuat JPO.

Dinas Bina Marga DKI Jakarta menargetkan pengerjaan JPO itu akan selesai pada akhir 2022.

(aik/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT