ADVERTISEMENT

Sahroni: Tingkat Kesulitan Penanganan Mudik 2022 Tinggi, Polri Berhasil

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 12:49 WIB
Crazy Rich Ahmad Sahroni Lahap Makan Nasi Padang dan Bubur Ayam
Ahmad Sahroni (Instagram ahmadsahroni88)
Jakarta -

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi Polri dalam penanganan lalu lintas mudik Lebaran 2022. Sahroni menyebut tingkat kesulitan penanganan mudik Lebaran 2022 amat tinggi, namun Polri disebutnya berhasil.

"Kita bisa melihat begitu besarnya antusias warga untuk mudik setelah off 2 tahun. Sehingga memang tingkat kesulitan penanganannya sangat tinggi," kata Sahroni kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

Sahroni menyebut memang masih ada kemacetan dalam rangkaian mudik Lebaran 2022. Namun dia menyebut Polri bisa menangani dengan berbagai solusi sehingga kemacetan terurai.

"Namun Polri kami lihat telah berhasil melakukan penanganan ini dengan sangat baik. Kemacetan masih terjadi, namun dengan sangat cepat diurai dengan berbagai metode cerdas," ujar Sahroni.

Sahroni memberikan catatan untuk pelaksanaan mudik selanjutnya. Dia mengapresiasi kinerja Polri yang disebutnya juga sabar dalam bertugas.

"Tahun mendatang dibuat metode yang sama, tapi waktu mudik one way-nya diberi waktu untuk mereka yang mudik sangat mudah dan cepat," kata Sahroni.

"Apresiasi yang tinggi bukan hanya karena kinerja yang baik, namun semangat, keikhlasan, dan kesabaran yang luar biasa dari anggota Polri di lapangan," imbuh politikus Partai NasDem itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji pengelolaan mudik dan arus balik 2022 yang dilakukan kementerian, TNI, hingga Polri. Jokowi menilai tidak ada peristiwa besar yang terjadi seperti macet hingga dua hari.

"Kalau keluhan-keluhan kecil-kecil, ya pasti ada. Tapi yang peristiwa-peristiwa macet sampai satu setengah hari sampai dua hari seperti terjadi pada yang lalu-lalu, ini bisa diatasi karena saya melihat memang persiapan manajemennya dengan pengelolaan di lapangan yang baik," kata Jokowi.

(gbr/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT