Polisi Periksa Suami Briptu Suci 'Layangan Putus Versi ASN' Pekan Ini

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 11:06 WIB
Foto pernikahan Briptu Suci Darma dan suaminya Damsir Khalik
Foto pernikahan Briptu Suci Darma dan suaminya Damsir Khalik (Prima Syahbana/detikcom)
Jakarta -

Polda Sumatera Selatan melayangkan surat panggilan terhadap eks Kasubbag Protokol Ogan Komering Hilir (OKI), Damsir Khalik. Tak cuma itu, wanita berinisial W yang diduga menjadi selingkuhan Damsir juga ikut dipanggil polisi untuk dimintai keterangan pekan ini.

Damsir dan W akan diperiksa setelah dilaporkan Briptu Suci Darma atas dugaan penipuan dan zina. Kasubbid Penmas Polda Sumsel AKBP Erlangga mengatakan surat panggilan telah dilayangkan kepada kedua terlapor.

"Ya dalam minggu inilah diperiksa, kemarin itu surat panggilan dikirim kepada terlapor," ujarnya di Palembang seperti dikutip dari detikSumut, Kamis (12/5/2022).

Pemeriksaan terhadap Damsir sendiri sesuai pasal yang dilaporkan Briptu Suci pada 25 April lalu. Ada 2 pasal yang dilaporkan, yakni Pasal 378 dan 284 KUHP.

"Nanti kita lihat konstruksi pasal mana ini yang tepat. Setelah diperiksa semua baru bisa gelar perkara untuk menerapkan pasal yang sesuai," katanya.

Damsir Khalik sendiri telah dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Kasubbag Protokol Setda OKI terhitung Rabu (11/5). Pencopotan Damsir merupakan buntut kasus yang menimpanya. Begitu juga W, yang dipindahkan ke bagian lain.

Silakan baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Suami di Tasik Jual 'Tubuh' Istrinya Karena Sering Selingkuh':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/imk)