Truk Patah As di Cikunir Masih Dievakuasi, Tol Arah Jakarta Macet 25 Km

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 18:43 WIB
Truk patah as roda di Tol Cikunir
Truk patah as roda di Tol Cikunir (Foto: dok. Twitter Jasa Marga)
Jakarta -

Truk patah as roda di Tol Cikunir Km 10 arah Jakarta masih dalam proses evakuasi. Imbas penanganan kendaraan gangguan ini, tol arah Jakarta macet 25 kilometer.

Informasi penanganan kendaraan ini diinformasikan oleh PT Jasa Marga melalui akun Twitter resminya @ptjasamarga. Kemacetan terjadi dari Km 35 hingga Km 10.

"Cibatu Km 35 - Cikunir Km 10 PADAT, ada Penanganan Kendaraan gangguan di setelah GT Cikunir 2, menggunakan alat berat. GUNAKAN JALUR ALTERNATIF," demikian cuit Jasa Marga di Twitter, Rabu (11/5/2022).

Dihubungi lebih lanjut, call center Jasa Marga membenarkan terjadinya kemacetan di titik tersebut. Saat ini truk gangguan masih dievakuasi.

"Iya, informasi di simpang Cikunir yang menuju arah Cakung itu ada penanganan atau evakuasi kendaraan truk yang patah as roda," tutur petugas call center PT Jasa Marga Fajar saat dihubungi pukul 18.21 WIB.

Fajar membenarkan macet terjadi dari Cibatu Km 35 hingga Km 10 Cikunir.

"Kurang lebih dari sekitaran Cibatu sekitar Km 35 kurang lebih," katanya.

Pengendara Diminta Gunakan Jalur Alternatif

Imbas kemacetan ini, Jasa Marga mengimbau pengguna tol menggunakan jalur alternatif. Pengendara dari Cikampek menuju Jakarta bisa menggunakan tol layang MBZ di Karawang Timur.

"Untuk informasinya jika di posisi Karawang Timur itu bisa alternatifnya via tol layang MBZ untuk arah Jakarta. Untuk alternatifnya untuk dari acah Cikampek bisa tol layang MBZ untuk menghindari kepadatan di tol bawah," katanya.

Simak juga 'Truk Boks Serempet Mobil PJR dan Mobil Pemudik yang Perbaiki Pecah Ban':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/dhn)