Wawalkot: Banjir di Tangerang Akibat 2 Tanggul Bocor

Nahda Rizki Utami - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 14:20 WIB
Wilayah Gembor, Tangerang, tergenang banjir setelah hujan deras semalam. Tinggi air masih sekitar 60 cm. (Nahda RU/detikcom)
Wilayah Gembor, Tangerang, tergenang banjir setelah hujan deras semalam. Tinggi air masih sekitar 60 cm. (Nahda RU/detikcom)
Tangerang -

Wakil Wali Kota (Wawalkot) Tangerang Sachrudin meninjau sejumlah wilayah di Kota Tangerang yang masih tergenang banjir. Sachrudin menyebut banjir disebabkan meluapnya air sungai serta tanggul bocor.

Tanggul bocor terjadi tepatnya di wilayah Alamanda, Periuk, Tangerang, dan Situ Bulakan, Tangerang. Saat ini, petugas membuat tanggul sementara untuk menanggulangi kebocoran tanggul.

"Berdasarkan pemantauan langsung yang dilakukan di sejumlah lokasi tersebut, didapati bahwa banjir yang masih terjadi disebabkan oleh meluapnya air sungai serta tanggul yang bocor, seperti yang terjadi di wilayah Alamanda dan Situ Bulakan," jelas Sachrudin dalam keterangannya, Rabu (11/5/2022).

"Penanganan awal dibuat tanggul sementara untuk menanggulangi kebocoran tanggul, kalau sudah surut langsung diperbaiki," tambahnya.

11 Titik Banjir

Total ada 11 titik banjir di wilayah Kota Tangerang. Petugas pun mengaktifkan pompa-pompa untuk menangani banjir agar cepat surut.

"Dampak hujan lebat tadi malam, ada 11 titik banjir dan genangan yang terjadi di sejumlah wilayah," ujar Sachrudin.

"Sejak semalam Dinas PU dan BPBD juga sudah mengaktifkan pompa-pompa untuk membantu agar cepat surut. Hanya tinggal beberapa titik yang belum surut," sambungnya.

(lir/lir)