Mobil Angkut Gas 3 Kg Dibegal Kawanan Bersenjata di Jakut, Kernet Dibacok

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 12:07 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta -

Sopir dan kernet mobil pengangkut gas 3 kg menjadi korban begal di wilayah Cilincing, Jakarta Utara. Pelaku yang berjumlah 6 orang membacok kernet hingga terluka.

"Jadi kan dia dari Cakung mengarah ke Cilincing, terus di lampu merah Kebon Baru itu di TKP itu dia berhenti karena lampu merah, terus langsung dihampirin sama 6 orang pelaku ya," Kata Kapolsek Cilincing Kompol Robinson Manurung saat dihubungi, Rabu (11/5/2022).

Robinson mengatakan peristiwa pembegalan tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB hari ini. Tiga pelaku berhasil diamankan sekitar pukul 05.00 WIB.

"Jam setengah dualah (kejadiannya), jam 5 sudah ketangkap," ucapnya.

Dia menjelaskan empat pelaku naik ke atas mobil untuk mengambil tabung gas. Kemudian, dua pelaku lainnya meminta sopir menyerahkan barang berharganya.

"Yang 4 orang naik ke atas ngambilin tabung, yang dua orang minta duit ke sopir," ujarnya.

Dia mengatakan sopir, AL, tidak mengalami luka. Sementara itu, pelaku membacok kernet mobil, AG, karena berusaha menghalangi aksinya.

"Karena kernetnya ini lihat orang pada naik ke atas kernetnya ini turun, mau melarang jangan ngambilin tabung, malah diserang dibacok pakai celurit," tuturnya.

AG kini tengah menjalani perawatan di RSUD Cilincing. AG mengalami luka bacok di bagian tangan dan perut.

"RSUD Cilincing ya korbannya, tangan kanan dan perut sebelah kanan," ujarnya.

(mea/mea)