Curug Suakan Bogor Ditutup Sementara Usai 1 Wisatawan Tewas Tenggelam

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 11 Mei 2022 08:45 WIB
ilustrasi
Ilustrasi orang tenggelam (Foto: Ist)
Jakarta -

Wisatawan asal Depok berinisial AY (28) tewas usai tenggelam di Curug Suakan, Rumpin, Kabupaten Bogor. Lokasi wisata tersebut kini ditutup sementara.

"Iya untuk sementara ditutup dulu ya," kata Kapolsek Rumpin Kompol Dali Saputra saat dimintai konfirmasi, Rabu (11/5/2022).

Dali belum bisa memastikan kapan Curug Suakan dibuka. Pihaknya kini masih menunggu berita acara dari pengelola Curug Suakan.

"Kita nunggu dulu hasil berita acara dulu dari pengelola di wilayah tersebut gitu ya," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang wisatawan asal Depok berinisial AY (28) tewas usai tenggelam di Curug Suakan, Rumpin, Kabupaten Bogor. Korban yang kala itu sedang duduk di sebuah batu terjatuh ke aliran curug tersebut.

"Jadi korban itu meninggal bukan karena jatuh ke batu atau apa, dia jatuh ke kolamnya (kubangan) yang di sekitar Curug Suakan, di aliran sungai," kata Kapolsek Rumpin AKP Dali Saputra kepada detikcom, Selasa (10/5).

Dali mengatakan AY tenggelam lantaran tidak bisa berenang. Curug itu disebut Dali memiliki kedalaman sekitar 2 meter yang berisi pasir dan batu.

"Kemungkinan korban tidak bisa berenang atau apa, kemudian tenggelam. Jadi jatuhnya ke kubangan itu, dalam kubangan itu juga isinya pasir sama banyak batu-batu," terang Dali.

Sejumlah wisatawan lain yang sempat berusaha membantu korban. Sayangnya, nyawa AY tak bisa tertolong saat hendak dibawa ke puskesmas dengan menggunakan ambulans.

Lihat juga video 'Terseret Arus, Wisatawan Tewas Tenggelam di Sungai Pancer Wotgalih':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/yld)