Pemudik Kembali ke Jakarta, Volume Kendaraan Pasca Lebaran Meningkat

Wildan Noviansah - detikNews
Selasa, 10 Mei 2022 19:43 WIB
Ruas Tol Lingkar Luar Jakarta atau Tol JORR terpantau ramai oleh pengguna mobil di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (9/5/2022) pukul 09.00 WIB.
Ilustrasi tol di Jakarta (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Lalu lintas di Jalan Jakarta sebelum lebaran sempat lenggang. Kini, pasca lebaran, kondisi lalu lintas mengalami peningkatan kembali.

"Dibandingkan dengan pada saat arus mudik memang meningkat," kata Kabid Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Selasa (10/5/2022).

Sambodo mengatakan, hal ini juga diperkuat dengan kondisi lalu lintas di Jakarta sejak Senin (9/5) kemarin yang sudah ada peningkatan. Khususnya di waktu-waktu tertentu.

"Kita bisa lihat di Jalan lingkup kota semenjak hari Senin, Selasa, kemarin memang sudah mulai ada peningkatan terutama pada peak hour pada pagi hari dan pada sore hari," jelasnya.

Peningkatan volume kendaraan yang meningkat ini juga dibarengi para pemudik yang kembali ke Jakarta. Berdasarkan data yang dihimpun, Sambodo mengatakan, sudah hampir semua pemudik kembali ke Jakarta.

"Artinya data menunjukkan sudah hampir semua pemudik sudah kembali ke Jakarta," pungkasnya

Simak juga 'Menhub Resmi 'Bubarkan' Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2022':

[Gambas:Video 20detik]




(isa/isa)