Mahfud Md Silaturahmi dengan Istri Gus Dur, Ini yang Diperbincangkan

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 10 Mei 2022 18:12 WIB
Mahfud Md bersilaturahmi dengan istri Gus Dur
Mahfud Md bersilaturahmi dengan istri Gus Dur (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Menko Polhukam Mahfud Md bersilaturahmi ke rumah istri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuryah Abdurrahman Wahid. Mahfud mengaku sudah lebih dari dua tahun tidak berkunjung karena pandemi COVID-19.

"Sudah lebih dari dua tahun saya dan istri tidak bisa bersilaturahim dengan Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Gara-garanya ada PPKM untuk menanggulangi COVID-19. Tapi hari ini, alhamdulillah, saya dan istri bersilaturahim kepada ibu negara yang masih rajin berpuasa Dawud dan selalu berulang-ulang mengkhatamkan Qur'an itu," kata Mahfud kepada wartawan, Selasa (10/5/2022).

Mahfud bersama istrinya, Zaizatun Nihayati, disuguhi makanan khas lebaran seperti opor ayam. Dua putri Gus Dur, Yenny Wahid dan Inayah Wahid, turut menemani pertemuan mereka.

"Saya dan istri bersilaturahim ke Ciganjur. Disuguhi opor ayam dan berbagai kue khas Lebaran kami ditemani oleh Yenny Wahid dan Inayah Wahid," ujarnya.

Mahfud mengungkapkan dalam silaturahmi tersebut, mereka juga berdiskusi terkait situasi sosial politik saat ini serta pentingnya penguatan dakwah Islam untuk pemantapan rukun Islam hingga tata negara saat ini. Mahfud mengenang momen makan bersama satu meja dengan Gus Dur.

"Kami berdiskusi tentang situasi sosial politik yang terus mengalami dinamika. Bu Sinta juga menasehati perlunya penguatan dakwah Islam untuk pemantapan Rukun Islam, Rukun Tata Negara, dan Rukun Kesehatan dalam situasi yang seperti ini. Kami mengenang ketika dulu kami sering makan semeja dengan Gus Dur," imbuhnya.

Simak juga 'Keluarga Gus Dur Melayat di Rumah Duka Lily Wahid, Sebut Sosok yang Idealis':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/imk)