ADVERTISEMENT

Polisi Tepis 3 Lapak di Tangerang Terbakar Dipicu Cekcok: Akibat Gas Bocor

Khairul Maarif - detikNews
Selasa, 10 Mei 2022 15:26 WIB
Sebanyak tiga lapak usaha di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, terbakar. Kebakaran diduga diawali cekcok dari sebuah keluarga. (dok Istimewa)
Sebanyak tiga lapak usaha di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, terbakar. Kebakaran diduga diawali cekcok dari sebuah keluarga. (dok Istimewa)
Tangerang -

Polisi menepis ada unsur kesengajaan di kebakaran tiga lapak dagang di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Polisi menyebut kebakaran itu disebabkan kebocoran kompor gas.

"Nggak ada (unsur kesengajaan), tadi tabung gas di dapur pemilik nasi Padang bocor, langsung keluar api," ujar Kanit Reskrim Polsek Cipondoh Ipda Zainal Arifin saat dihubungi detikcom, Selasa (10/5/2022).

Arifin menepis kabar kebakaran diduga berawal dari cekcok salah satu keluarga. Menurutnya, kebakaran murni akibat kebocoran tabung gas.

"Nggak (cekcok keluarga). Jadi itu, makanya beritanya harus disinkronin," tambahnya.

Kabar Kebakaran Dipicu Cekcok Keluarga

Sebelumnya, kebakaran yang melalap tiga lapak dagang ini diduga diawali adanya cekcok keluarga. Komandan Regu UPT Pemadam Kebakaran Batuceper Rizki Zul Fatiansyah mengatakan kronologi menurut saksi ini ada pertikaian keluarga.

Kemudian salah seorang warga diduga menyalakan api hingga terjadi kebakaran. Kebakaran terjadi pada hari ini, Selasa (10/5) pukul 09.27 WIB. Damkar membutuhkan setidaknya 1,5 jam untuk memadamkan api.

"Kalau menurut saksi, dibakar. Jadi kronologis menurut saksi ini ada pertikaian keluarga, pertikaian kayak apa saya juga nggak tahu. Intinya permasalahan keluarga di sini ada pembakaran," tambahnya.

Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran. Selain tiga lapak usaha, ada satu mobil dan dua sepeda motor yang terbakar.

Dilaporkan juga, seorang warga dilaporkan terluka akibat kejadian ini.

"Masih belum kita taksir (kerugian). Tadinya yang mau dibakar istrinya, mau disiram pakai mungkin enggak kena. Korban hanya luka-luka, ada satu orang. Luka kebakar berat dilarikan ke rumah sakit," pungkasnya.

(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT