Pengelola Janji Bersihkan Sampah Dikeluhkan Warga di Pantai Karangsari

Aris Rivaldo - detikNews
Selasa, 10 Mei 2022 15:06 WIB
Sampah di pantai di Pandeglang (Aris-detikcom)
Sampah di pantai di Pandeglang (Aris/detikcom)
Pandeglang - Pengelola objek wisata Pantai Karangsari, Pandeglang, Banten, berjanji mengangkut sampah yang dikeluhkan warga minggu depan. Sampah baru diangkat pekan depan karena kondisi pantai yang masih ramai.

"Gimana mau angkut, sibuk begini, lagi ramai. Minggu depan. Soalnya, kalau sekarang, nggak bisa satu hari selesai," kata pengelola pantai, Ida Lusdia, Selasa (10/5/2022).

Ida mengatakan kondisi pantai masih ramai didatangi pengunjung. Menurutnya, sulit mengangkut sampah saat ramai pengunjung.

"Kalau suasana pas ramai itu, kita juga nggak bisa buang sampah mondar-mandir, buang sampah pakai losbak seperti hari biasa," katanya.

Ia mengaku sudah mendapatkan peringatan dari pemerintah terkait kondisi sampah yang menumpuk di Pantai Karangsari.

"Minggu depan diangkut mobil yang bisa angkut sampah. Dinas sudah ngasih warning ke kita. Kalau kita punya mobil buat angkut sampah, kenapa harus ke dinas?" ucapnya.

Sebelumnya, menumpuknya sampah di Pantai Karangsari Carita dikeluhkan oleh warga. Sampah yang menumpuk itu menimbulkan bau tak sedap.

Sampah terlihat menumpuk di dekat permukiman warga. Lokasi tumpukan sampah itu sekitar 500 meter dari bibir pantai. (haf/haf)