Polisi Tangkap Penusuk 2 Orang hingga Tewas di Seturan Sleman!

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 10 Mei 2022 14:45 WIB
Polda DIY merilis pelaku penusukan di jalanan Seturan, Selasa (10/5/2022).
Polda DIY merilis pelaku penusukan di jalanan Seturan. (Jauh Hari Wawan S/detikJateng)
Jakarta -

Pelaku penusukan 2 orang hingga tewas di daerah Seturan, Depok, Sleman, DIY, pada Minggu (8/5) akhirnya ditangkap. Polisi menangkap 1 pelaku pria berinisial YF sekitar 36 jam setelah kejadian.

"Tim gabungan personel Jatanras Polda dan Polres Sleman berhasil mengamankan pelaku pada Senin pukul 15.00 WIB," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto dilansir detikJateng, Selasa (10/5/2022).

Hingga kini polisi masih memeriksa pelaku. Menurut Direskrimum Polda DIY Kombes Ade Ary Syam Indradi, kasus penusukan ini masuk kriteria pembunuhan. Polisi juga menjerat tersangka dengan pasal penganiayaan.

"Pengungkapan kasus pembunuhan, kemudian kami lapis subsider Pasal 351 ayat 3 KUHP yang mengakibatkan 2 orang mahasiswa meninggal dunia, dini hari dalam perjalanan menuju rumah sakit, dan yang satu setelah mendapatkan penanganan medis di rumah sakit JIH akhirnya meninggal juga," kata Ade.

Ade menerangkan kronologi kejadiannya. Saat itu kedua korban dan 4 temannya berboncengan tiga sepeda motor dari barat. Mereka berpapasan dengan kelompok pelaku sekitar 2-5 orang di perempatan Selokan Mataram, Minggu (8/5) pukul 00.30 WIB.

"Kelompok korban dari barat, kelompok pelaku dari selatan. Di perempatan Selokan Mataram ini terjadi perselisihan karena kedua kelompok tidak saling mengalah untuk memberi jalan. Kelompok korban ingin jalan ke timur, kelompok pelaku ingin jalan ke utara," jelasnya.

Simak selengkapnya di sini.

(yld/knv)