Begini Kondisi Lalu Lintas di Simpang Kuningan Barat Saat Penerapan Gage

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 10 Mei 2022 09:25 WIB
Kondisi lalu lintas di lampu merah Kuningan Jaksel saat penerapan Ganjil Genap usai libur lebaran.
Foto: Rizky Adha Mahendra/detikcom
Jakarta -

Polisi memberlakukan ganjil-genap di 13 ruas jalan di Jakarta hari ini setelah momen cuti bersama Lebaran 2022 selesai. Salah satunya di Simpang Kuningan Barat, Jakarta Selatan, yang mempertemukan Jl Gatot Subroto dan Jl HR Rasuna Said.

Pantauan detikcom di sekitar persimpangan lampu merah Kuningan Barat, Selasa (10/5/2022) pukul 08.30 WIB, lalu lintas tampak ramai lancar. Sejumlah mobil cukup padat masuk ke area ganjil-genap Jl Gatot Subroto dan Jl HR Rasuna Said.

Sesuai aturan, kendaraan yang bisa melintas di lokasi adalah mobil dengan pelat mobil ganjil. detikcom tidak menemukan adanya mobil dengan pelat genap masuk ke area ganjil-genap. Semua mobil tempat sudah mengetahui aturan tersebut.

Pada pukul 09.12 terlihat polisi datang untuk mengatur lalu lintas dan mengawasi pelaksanaan ganjil-genap. Polisi tersebut siaga di lampu merah arah Semanggi untuk menilang kendaraan yang melanggar aturan ganjil-genap.


Ganjil Genap Mulai Berlaku Lagi

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya kembali menerapkan aturan ganjil-genap di 13 ruas jalan DKI Jakarta. Ganjil-genap Jakarta kembali diterapkan setelah momen libur dan cuti bersama Lebaran 2022.

"Bersamaan dengan berakhirnya libur bersama nasional, besok ganjil-genap dalam kota mulai berlaku seperti biasa," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Minggu (8/5).

Pemberlakuan ganjil-genap di Jakarta akan diterapkan kembali per 9 Mei. Berikut daftar 13 ruas jalan yang biasanya diberlakukan sistem ganjil-genap:

1. Jalan MH Thamrin
2. Jalan Jenderal Sudirman
3. Jalan Sisingamangaraja
4. Jalan Panglima Polim
5. Jalan Fatmawai dari Simpang - Jalan Ketimun sampai Jalan TB Simatupang
6. Jalan Tomang Raya
7. Jalan Jenderal S Parman
8. Jalan Gatot Subroto
9. Jalan MT Haryono
10. Jalan HR Rasuna Said
11. Jalan DI Pandjaitan
12. Jalan Jenderal A. Yani
13. Jalan Gunung Sahari

Simak video 'Libur Lebaran Berakhir, Ganjil Genap Kembali Berlaku di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)