BNN Klarifikasi soal Akun Komentari Live TikTok Caisar yang Dituduh 'Nyabu'

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 16:30 WIB
Caisar sepertinya bisa melanjutkan hidup dengan ceria meski masih menjalani proses perceraian dengan Indadari.
Caisar Aditya (Ismail/detikcom)
Jakarta -

Caisar Aditya menjadi sorotan setelah melakukan live di aplikasi TikTok selama 24 jam. Dalam aksi live TikTok, mata Caisar terlihat lesu dan wajah pucat hingga berujung dugaan menggunakan sabu oleh warganet. Caisar sendiri telah membantah tuduhan itu.

Caisar mendapatkan bayak komentar saat melakukan siaran langsung di TikTok. Salah satunya akun yang mengatasnamakan BNN.

"Sampai jam berapa live nya?" tulis akun TikTok @BNN dalam kolom komentar live Caisar.

Selain BNN, mantan istri Caisar, Almaratu Intan, ikut berkomentar. Almartu mempersilakan Indadari, yang juga mantan istri Caisar, berbicara.

"Bagaimana tanggapan umi @indadari @kangandre kami persilahkan,,, kaburrrr," tulis Almaratu Intan dalam kolom komentar.

Aksi Caisar tersebut viral di media sosial. Dalam tayangan video viral, Caisar terlihat bersemangat joget diiringi musik tanpa lelah.

Ada satu masa Caisar terlihat melakukan gerakan 'bersembunyi' dari kamera. Netizen curiga dan mengaitkan Caisar sedang menggunakan sabu saat itu.

BNN Tak Punya Akun TikTok

Terkait hal tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokol BNN Brigjen Sulistyo Pudjo Hartono angkat bicara. Sulistyo mengatakan akun yang berkomentar dalam live TikTok tersebut bukan akun resmi BNN.

"Kita sudah monitor itu, kita tidak memiliki akun TikTok atas nama BNN itu, itu bukan akun kita. Jadi yang komentar bukan kita," kata dia.

Sulistyo mengatakan BNN tidak memiliki akun TikTok. Lebih lanjut, pihak BNN berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menonaktifkan akun tersebut.

"(Akun TikTok @BNN) itu kita akan selidiki, kita akan koordinasi juga dengan pihak terkait untuk men-take down akun-akun yang mengatasnamakan BNN," jelasnya.


Simak di halaman berikutnya: Caisar bantah nyabu.

Simak juga Video: Anggota DPR Minta Pengguna Narkoba Tak Dibui, Ini Respons Kepala BNN

[Gambas:Video 20detik]