Mileanies Duga Baliho Ucapan Idul Fitri Anies di Tangsel Dipasang Relawan

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 09 Mei 2022 07:16 WIB
Spanduk ucapan selamat Idul Fitri yang dihiasi wajah Gubernur Jakarta Anies Baswedan terlihat di salah satu jalan kawasan Tangerang Selatan. Ini penampakannya.
Baliho Anies di Tangsel (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Baliho bergambar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mejeng di Kota Tangerang Selatan. Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies Pusat Muhammad Ramli Rahim menduga baliho dibuat oleh relawan Anies.

"Kalau yang kami tahu ya karena memang kita relawan punya grup sama-sama gitu, itu relawan semua yang buat. Ada juga relawan yang kami tidak kenal buat sendiri," kata Ramli saat dihubungi, Minggu (8/5/2022).

Ramli menuturkan relawan tidak terkoneksi dengan Anies secara langsung. Sehingga, kata Ramli, relawan insiatif membuat sendiri baliho tersebut. Dia menyebut mayoritas baliho dibuat relawan Anies.

"Bagi kami relawan itu tidak terkoneksi sama mas Anies, artinya tidak dikoordinasi, tidak diperintahkan tapi mereka jalan sendiri," tururnya.

"Kelihatannya juga seperti itu, relawan yang bikin. Kalau Anies-nya nggak pernah bikin. Mayoritas, selama ini kan mereka sudah bergerak, mensosialisasikan, baik dalam bentuk deklarasi atau sosialisasi, ada malah yang cetak stiker, bikin baju," imbuhnya.

Baliho Ucapan Idul Fitri Anies Mejeng di Tangsel

Baliho bergambar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mejeng di salah satu sudut Kota Tangsel. Baliho tersebut bertuliskan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Baliho berlatar putih itu mejeng di Jl Ir Juanda Ciputat, Tangsel. Dalam baliho tersebut, Anies nampak berkalungkan sorban dan memakai peci berwarna hitam.

Lihat juga video 'Muncul Baliho Elite PPP 'Anies For Presiden 2024' di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]