ADVERTISEMENT

Puncak Arus Balik, Bandara Soetta Masih Dipadati Penumpang hingga Malam

Khariul Ma'arif - detikNews
Minggu, 08 Mei 2022 19:37 WIB
Arus balik Lebaran 2022 di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) masih terjadi, Minggu (8/5/2022) malam. Suasana kedatang Terminal 2 Bandara Soetta masih dipadati oleh para penumpang.
Suasana kedatangan di Bandara Soetta, Minggu (8/5/2022) malam. (Khairul/detikcom)
Tangerang -

Arus balik Lebaran 2022 di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) masih terjadi hari ini. Suasana kedatangan Terminal 2 Bandara Soetta masih dipadati oleh para penumpang.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (8/5/2022) pukul 18.30 WIB kepadatan penumpang yang baru tiba terlihat jelas. Hilir mudik penumpang hingga antrean menunggu taksi pengantar masih terjadi di Terminal 2 Bandara Soetta hingga malam ini.

Presiden Direktur Angkasa Pura II (AP II) Muhammad Awaluddin mengatakan memang betul bahwa hari ini 8 Mei 2022 adalah waktu puncak arus balik di transportasi udara. Menurutnya itu terjadi di 20 bandara AP II.

"Khusus untuk Bandara Soetta hari ini pergerakan penumpang tidak kurang akan mendekati 150 ribu pergerakan penumpang, dengan pergerakan pesawat tidak kurang akan mendekati 1.100 take off landing," kata Awaluddin kepada wartawan di lokasi, Minggu (8/5/2022).

Awaluddin membeberkan di Terminal 2 ini adalah yang paling tinggi. Pergerakan penumpangnya mendekati angka 70 ribu.

Sementara di Terminal 1 mendekati angka 30 ribu pergerakan penumpang, dan di Terminal 3 tidak kurang mendekati angka 50 ribu pergerakan penumpang. Ia mengakui memang betul dibutuhkan suatu kordinasi dan kolaborasi yang baik.

"Alhamdulillah dalam 2-3 hari ini situasi arus balik di Bandara Soetta dan 19 bandara AP II lainnya berjalan lancar, tidak ada hal-hal yang signifikan yang mempengaruhi keamanan baik keselamatan maupun kenyamanan penumpang dan penerbangan," tambahnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT