Aksi Copet di Alun-alun Kota Bogor Viral di Medsos, Polisi Selidiki

Muchamad Sholihin - detikNews
Minggu, 08 Mei 2022 16:34 WIB
Detik-detik aksi pencopetan di alun-alun Kota Bogor, Sabtu (7/5/2022). (Foto: tangkapan layar).
Detik-detik aksi pencopetan di alun-alun Kota Bogor, Sabtu (7/5/2022). (Tangkapan Layar)
Jakarta -

Aksi pencopetan di Alun-alun Kota Bogor terekam kamera ponsel pengunjung dan viral di media sosial. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan atas kasus copet itu.

Dalam video tersebut menunjukkan seorang pria berjalan persis di belakang pria yang saat itu tengah menggendong anak balitanya. Pria diduga copet itu tampak mengenakan jaket hitam dan bertopi hitam.

Tak lama kemudian, tangan pelaku tampak lincah mengambil handphone dari tas pinggang korban yang sudah terbuka.

Seolah-olah tak acuh dengan keadaan sekitar, pencopet beraksi dengan tenang dan pergi setelah berhasil menggasak handphone milik pengunjung Alun-alun Kota Bogor tersebut.

Dari hasil penelusuran, terungkap bahwa aksi copet Alun-alun Kota Bogor itu terjadi, Sabtu (7/5/2022) kemarin. Saat itu. korban berinisial ZI, tengah berwisata di Alun-alun Kota Bogor bersama anaknya sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta.

"Iya kang (dicopet) mau ke arah masuk Stasiun Bogor sekitar jam 2 sampai 3-an gitu. Itu mau pulang ke Jakarta, tapi mampir alun-alun dulu," kata ZI kepada detikcom, Minggu (8/5/2022).

"Sebelumnya itu beli es krim dulu buat anak, kayaknya tas udah dibuka pas di situ. Terus pas mau sampai area mainan anak ada ibu-ibu bilang, 'Mas, tasnya kebuka'. Dari situ baru ngeh (sadar) HP hilang dan tas terbuka," tambah ZI.

ZI berharap pelaku pencopetan segera ditangkap. Ia juga meminta Pemerintah Kota Bogor dan kepolisian menambah keamanan di Alun-alun Kota Bogor.

"Lebih diperhatikan kembali dalam keamanannya, dikarenakan untuk tempat yang begitu ramai tapi sangat minim untuk keamanannya sekitar situ, dan tempat berjualan yang begitu padat banget sehingga banyak kesempatan copet buat lalu lalang," kata ZI.

Polresta Bogor Kota merespons aksi pencopetan yang viral itu. Saat ini, Satreskrim Polresta Bogor Kota sedang melakukan penyelidikan.

"Iya sudah monitor, Kasus copet (pencurian) yang viral di medsos saat ini masih pendalaman atau penyelidikan Sat Reskrim Polresta Bogor Kota," kata Kadubsie Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar, Minggu (8/5/2022).

Rachmat mengatakan Satreskrim Polresta Bogor Kota saat ini masih melakukan pendalaman untuk mengetahui kebenaran video tersebut.

"Kita masih pendalaman, untuk cek kebenaran lokasi dan identifikasi korban dan para pelaku yang terekam di dalam video," sebut Rachmat.

Simak juga Video: Terduga Copet Diamankan di Tengah Massa Aksi 11 April di Kawasan Monas

[Gambas:Video 20detik]



(fca/fca)