Sulit Berkomunikasi, Pelaku Curanmor Bekasi Dirujuk ke RSJ

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Minggu, 08 Mei 2022 15:24 WIB
Pencurian sepeda motor dengan kunci kunci later T.
dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi Curanmor (Dikhy Sasra/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria yang diduga hendak melakukan aksi pencurian motor di Jatimurni, Bekasi, diamankan warga. Pria tersebut akan dibawa ke rumah sakit jiwa (RSJ) lantaran sulit diajak berkomunikasi saat diinterogasi.

Dalam sebuah rekaman video viral, terlihat pria tersebut tengah duduk di lantai dalam keadaan tangan terikat ke belakang. Beberapa orang warga yang kesal tampak memberikan pukulan kepada pria itu.

Dalam narasi video itu dijelaskan bahwa pria itu tertangkap oleh warga di wilayah Jatimurni, Pondok Melati, Bekasi, pada Sabtu (7/5/2022). Warga yang kesal tampak memberikan pukulan kecil kepada pria itu, tetapi beberapa warga akhirnya melerainya.

"Woy udah. Udah ada polisi. Astaghfirullahaladzim," sebut salah seorang pria dalam video tersebut, seperti yang dilihat detikcom, Minggu (8/5).

Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan pria itu diamankan warga saat hendak melakukan aksi curanmor.

"Benar, ada laporan dari warga bahwa motornya baru dipegang trus korban teriak maling sehingga warga langsung mengamankan org tersebut ke Polsek," ucap Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede Iptu Tamat saat dimintai konfirmasi, Minggu (8/5).

Tamat menjelaskan pria tersebut menjalani pemeriksaan dan dimintai keteragan guna pengembangan lebih lanjut. Namun polisi kesulitan mengkonfirmasi pria itu, akhirnya polisi berencana merujuk pria itu ke Rumah Sakit Polri.

"Setelah diinterogasi ternyata jawabannya sering enggak nyambung," jelasnya.

"Sehingga masih didalami dan rencana akan kita bawa ke dokter jiwa di RS Polri," tutupnya.

(rdp/rdp)