Percepat Akhiri Pandemi, Balai Pemdes Malang Tinjau Vaksinasi COVID-19

Nada Zeitalini Arani - detikNews
Minggu, 08 Mei 2022 11:57 WIB
Ditjen Bina Pemdes
Foto: Ditjen Bina Pemdes
Jakarta -

Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Balai Pemerintahan Desa (Balai Pemdes) Malang meninjau vaksinasi COVID-19 pada Sabtu (7/5). Hal itu dilakukan guna melihat capaian vaksinasi selama Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kepala Balai Besar Pemdes Malang Moh. Zain terus mengingatkan jajarannya di Balai Pemdes Malang untuk menjadi contoh baik dengan tetap menjaga protokol Kesehatan untuk mempercepat berakhirnya pandemi COVID-19.

"Balai Besar Pemdes Malang tidak hanya melayani masyarakat melalui pelatihan aparatur desa di 14 provinsi wilayah kerja saja, namun juga berperan dalam menekan penyebaran virus COVID-19 yang menjadi pandemi sejak 2019 lalu", ungkap Zain dalam keterangan tertulis, Minggu (8/5/2022).

Zain melaporkan, pemberian dosis vaksin telah mencapai 16.596 dosis terhitung sejak Februari 2021 hingga April 2022 yang meliputi vaksin dosis 1 dan dosis 2, vaksin booster atau vaksin dosis 3 dengan peserta yang berasal dari usia 6-11 tahun hingga peserta lansia.

"Vaksin yang kita gunakan saat ini adalah vaksin Sinovac, Sinopharm, AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna dimana pemberian dosis vaksin ini berada dibawah tanggung jawab Dr. Dewi Lita Riani," pungkasnya.

(ega/ega)