Stasiun Pasar Senen Padat Kedatangan Pemudik Pagi Ini, Begini Suasananya

Mulia Budi - detikNews
Minggu, 08 Mei 2022 10:03 WIB
Suasana Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, padat pemudik pagi ini, Minggu (8/5/2022). (Foto: Mulia Budi/detikcom)
Suasana Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, padat pemudik pagi ini, Minggu (8/5/2022). (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, masih dipadati pemudik yang tiba di Jakarta pada hari ini. Pemudik tampak ramai di titik jemput dan pintu kedatangan stasiun.

Pantauan detikcom di Stasiun Pasar Senen, Minggu (8/5/2022), sekitar pukul 09.00 WIB, terlihat deretan mobil silih berganti berhenti di titik jemput penumpang. Penumpang yang tiba langsung diarahkan oleh petugas menuju bagian utara stasiun atau titik jemput.

Para penumpang terpantau patuh protokol kesehatan, termasuk memakai masker. Bangku-bangku ruang tunggu di Stasiun Pasar Senen hampir terisi penuh. Hanya tampak beberapa bangku yang kosong.

Petugas terlihat mengarahkan para penumpang yang hendak berangkat dan tiba untuk menunggu di titik yang disiapkan secara terpisah.

"Terus bergeser ke utara yang kereta api kedatangan, terus bergeser ke utara," kata salah satu petugas di pintu kedatangan stasiun.

"Silakan yang menunggu jemputan bergeser ke arah utara," imbuhnya.

Seorang warga Tangerang, Nurkhozin (35), mengaku baru kembali dari kampung halamannya di Bojonegoro, Jawa Timur. Nurkhozin sengaja memilih tiket pulang ke Jakarta pada hari ini lantaran harus kembali bekerja sejak besok, Senin (9/5).

"Dua tahun nggak mudik, jadi kalau bisa lama di kampunglah, jadi mepet gitu. Hari kerja tanggal 9," kata Nurkhozin di Stasiun Pasar Senen, Minggu (8/5).

Dia mengatakan mudik bersama istri dan anaknya pada 28 April lalu. Dia merasa waktunya liburan di kampung halaman masih kurang.

"Kurang, sih, kurang lama, tapi mau gimana lagi kan kerja," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengaku membeli tiket pulang hari ini sejak satu bulan yang lalu. Dia memilih pulang menggunakan kereta untuk menghindari kemacetan.

"Kalau kereta kan enak, jadi dia nggak macet mau arus puncaknya tanggal berapa kan, kalau udah megang tiket kan nggak ngaruh, gitu. Mungkin di jalan pulangnya aja mungkin (macetnya)," tuturnya.

(fca/fca)