Bus Terlambat, Ratusan Penumpang Tujuan Jakarta Terlantar di Terminal Kudus

Antara - detikNews
Minggu, 08 Mei 2022 02:42 WIB
Antara foto
Foto: Antara foto
Kudus -

Ratusan penumpang tujuan Jakarta terlantar di Terminal Induk Jati Kudus, Jawa Tengah. Hal ini dikarenakan adanya keterlambatan bus.

Dilansir Antara, Minggu (8/5/2022), Salah satu calon penumpang, Haqi, mengatakan ia telah menunggu bus sejak pukul 18.00 WIB. Namun, hingga pukul 23.00 WIB, bus belum juga berangkat.

Informasi yang ia terima, bus dari Jakarta masih terjebak macet imbas one way arus balik Lebaran. Hal ini menyebabkan bus dari Jakarta yang mengangkut penumpang tujuan Kudus terpaksa melewati jalur kota.

Sayangnya, kepadatan terjadi di jalur kota. Jakarta-Kudus yang biasanya hanya menempuh 7 jam, kini molor beberapa jam.

"Padahal, saya balik ke Jakarta lebih awal untuk menghadiri acara pada Minggu (8/5) siang," ujarnya.

Penjual tiket bus jurusan Kudus-Jakarta, Edi, mengatakan ada sekitar 10 bus yang datang terlambat dampak one way. Sebagian keberangkatan ke Jakarta menggunakan bus yang memang sudah ada di Jepara sehingga bisa tepat waktu.

"Sedangkan yang menggunakan bus dari Jakarta tentu terdampak karena ada yang menunggu sejak sore hari hingga pukul 22.30 WIB," katanya.

Karena ada bus yang terjebak macet, perusahaan otobus (PO) Bejeu menyiapkan bus cadangan untuk mengangkut penumpang dari Terminal Induk Jati Kudus menuju Weleri Kendal.

"Nantinya, sampai di Weleri akan diangkut dengan bus malam yang dari Jakarta, sehingga mereka tidak perlu menunggu terlalu lama di Terminal Kudus," ujarnya.

Diketahui, keberangkatan dari Kudus dijadwalkan pukul 19.00 WIB dan tiba di Jakarta pukul 03.00 WIB.

Saksikan Juga: Sosok Desboy Pelindung Anak Jalanan Tanah Merah

[Gambas:Video 20detik]




(isa/isa)