Lapar Saat Macet di Kalimalang, Sdien Sampai Habisin Oleh-oleh untuk Saudara

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 07 Mei 2022 18:00 WIB
Sdien saat terjebak macet di Kalimalang (Wildan-detikcom)
Foto: Sdien saat terjebak macet di Kalimalang (Wildan-detikcom)
Bekasi -

Kemacetan parah terjadi di Jalan Raya Kalimalang menuju Bekasi imbas tol arah Cikampek ditutup. Salah seorang warga, Sdien (45), menghabiskan oleh-oleh yang dibawanya untuk saudaranya gegara kelaparan saat macet.

Warga asal Jakarta Timur itu mengaku terjebak macet selama 5 jam di Jalan Kalimalang. Dia mengaku hendak berkunjung ke rumah saudaranya di Bekasi Barat.

"Dari sini ujung Kalimalang itu sampai sini 5 jam. Saya mau ke Bekasi Barat dari Cijantung. Kita sudah janjian mau ke sana. Ditelepon terus 'Sudah di mana? Sudah di mana?' Ya masih di sini aja," kata Sdien di tengah kemacetan, Sabtu (7/5/2022).

Sdien mengatakan dirinya dan tujuh orang anggota keluarganya harus memakan oleh-oleh yang awalnya dibawa untuk saudaranya karena kelaparan. Kue yang awalnya dibawa untuk keluarganya pun ludes.

"Lapar saja kita tahan, untung bawa makanan sedikit. Kue buat bawaan akhirnya kita makan sendiri. Kue dari saya, dari rumah buat keluarga, oleh-oleh. Biasa lah kita buat keluarga. Akhirnya kita makan sendiri saking kelaparan di mobil, 5 jam ini," jelasnya.

Selain itu, dia juga kesulitan untuk ke kamar mandi hingga melewatkan waktu salat gegara terjebak macet Kalimalang.

"Belum sama sekali, saya sudah beser terutama saya sopir, saya tahan aja," kata dia.

"Bahkan kita kehilangan waktu salat waktu ibadah kita di Jalan. Kita nggak bisa mau salat di mobil, mau tayamum kan bingung juga. Tadi masjid ditutup nggak bisa masuk kendaraan. Kita mau parkir di Jalan kan nggak mungkin, di belakang (truk) pasir klakson terus," sambungnya.

Sdien mengatakan dirinya tidak bisa keluar dari jalan karena mengambil ruas kanan Jalan Kalimalang. Selain itu, dia khawatir sulit untuk masuk kembali ke Kalimalang.

"Khawatir kita susah lagi masuknya. Bahkan tadi banyak yang nyodok gitu kita juga agak emosi. Soalnya jadi macet lagi, akhirnya orang pada emosi semua yang masuk dari simpang simpang," kata dia.

Simak Video 'Penampakan 'Horor' Kemacetan di Jalan Kalimalang':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)