Sopir Truk Ngeluh Kena Macet 4 Jam di Jalur Pantura Imbas Tol Ditutup

Fakhri - detikNews
Sabtu, 07 Mei 2022 12:35 WIB
Sopir truk, Masyudi, keluhkan macet 4 jam di Jalur Pantura gegara tol ditutup (Fakhri-detikcom)
Sopir truk, Masyudi, mengeluhkan macet 4 jam di jalur Pantura gegara tol ditutup. (Fakhri/detikcom)
Bekasi -

Kemacetan parah terjadi di jalur Pantura, Kota Bekasi, Jawa Barat. Kemacetan itu terjadi akibat penutupan tol arah Cikampek.

Salah satu sopir truk, Masyudi, mengaku sudah terjebak macet selama 4 jam. Dia mengaku berangkat dari Tangerang dan hendak menuju Semarang, Jawa Tengah.

"Dari Tangerang mau ke Jawa Tengah, Semarang, tapi mau ngambil muatan dulu ke Cibitung. Biasanya ke Cibitung cuma 1 jam, sekarang udah 4 jam lebih ini," ucap Masyudi di Jalan Cut Mutia, Sabtu (7/5/2022).

Macet di Jalur Pantura Bekasi arah Karawang (Fakhri-detikcom)Macet di jalur Pantura Bekasi arah Karawang (Fakhri/detikcom)

Masyudi mengaku awalnya leweat jalan tol saat berangkat. Namun dia diarahkan petugas untuk keluar dari dalam tol.

"Tadinya di jalan tol, tapi di suruh keluar, gara-gara one way, semua pada dibuang ke sini," ucapnya.

Pengemudi lain, Yana, mengalami hal serupa. Dia mengaku hendak pergi ke Bandung. Yana mengaku biasanya hanya butuh waktu sekitar 2 jam untuk ke Bandung.

"Paling dua jam juga sampai ke Bandung itu. Saya dari jam 07.00 WIB dari Jakarta, jam 11.00 masih di sini, diputar-putar terus dari tadi ini," ucap Yana.

Sebelumnya, kemacetan terjadi di jalur Pantura Bekasi arah Karawang. Kemacetan terjadi akibat penutupan tol arah Cikampek.

(haf/haf)