Polisi Atur Lalin Arus Balik yang Dimaki Penumpang Alphard Ternyata Kapolsek

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 06 Mei 2022 23:01 WIB
Video viral penumpang Alphard maki polisi.
Pria di mobil Alphard yang maki polisi pengatur lalu lintas. (Foto: Tangkapan layar)
Tasikmalaya -

Seorang pria dari dalam mobil Alphard viral karena memaki dan membentak sejumlah polisi yang sedang bertugas mengatur arus balik di Tasikmalaya, Jawa Barat. Salah satu polisi yang dimaki pria ini ternyata menjabat Kapolsek.

Salah seorang polisi yang berada di lokasi kejadian adalah Iptu Asep Saefuloh. Dia saat itu ikut berjibaku mengurai arus lalu lintas agar arus balik Lebaran 2022 lancar.

Ketika ditanya terkait insiden tersebut, Iptu Asep Saepuloh santai saja menanggapi. Dia mengaku bisa menahan emosi dan menganggap itu sudah jadi risiko bekerja di lapangan melayani masyarakat.

"Saya selalu ikhlas memberikan pelayanan kepada warga masyarakat. Supaya warga masyarakat yang akan balik lagi ke perantauan sampai tujuan dengan selamat," kata Asep kepada wartawan sesaat usai insiden tersebut seperti dikutip dari detikJabar, Jumat (6/5/2022).

Iptu Asep SaefulohIptu Asep Saefuloh (Faizal Amiruddin/detikcom)

Asep, yang menjabat Kapolsek Sukaresik, menegaskan dirinya tidak bermaksud mempersulit pengendara dengan melakukan pengalihan arus. "Tidak sama sekali (mempersulit), justru kita prioritaskan perjalanan arus balik supaya aman dan tenang, selamat sampai tujuan," kata Asep.

Iptu Asep Saepuloh mengatakan pengalihan arus dilakukan sebagai bagian upaya mengurai kemacetan yang saat itu terjadi cukup panjang. Mulai dari Rajapolah sampai ke Gentong, bahkan terus sampai ke wilayah Malangbong Garut. Pengalihan arus tidak dilakukan permanen, tapi situasional tergantung kondisi di lapangan.

Baca berita selengkapnya di sini

Saksikan Juga: Sosok Desboy Pelindung Anak Jalanan Tanah Merah

[Gambas:Video 20detik]





(hri/rfs)