ADVERTISEMENT

Komisi III DPR Dukung Saran Kapolri soal WFH Seminggu: Dampaknya Besar

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 06 Mei 2022 19:27 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni.
Ahmad Sahroni (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendukung saran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar perusahaan memperbolehkan karyawannya work from home (WFH) selama sepekan setelah libur Lebaran demi mengurai arus balik. Sahroni menilai langkah ini akan berdampak sangat besar terhadap masyarakat.

"Menurut saya ini ide dan imbauan yang sangat baik, efektif, serta efisien," kata Sahroni saat dihubungi, Jumat (6/5/2022).

Sahroni menilai imbauan Kapolri untuk WFH akan berdampak sangat besar bagi masyarakat. Selain mengurai kemacetan, Sahroni menyebut usulan ini dapat meredam kasus penularan COVID-19.

"Tidak sulit bagi masyarakat untung melakukannya, namun mempunyai dampak yang sangat besar dalam meredam kasus penularan COVID yang kemungkinan besar akan naik," ucapnya.

Politikus NasDem ini lantas berharap pemilik usaha dan pimpinan instansi dapat menjalankan saran Kapolri tersebut.

"Saya harap para pemilik usaha dan pimpinan instansi bisa mengakomodasi ide ini," ujar dia.

Kapolri Sarankan WFH

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan jajarannya bersama stakeholder terkait bekerja keras untuk mengurai arus balik Lebaran 2022. Salah satu yang dia sarankan adalah agar instansi swasta maupun pemerintah menerapkan work from home (WFH) selama sepekan.

"Tentunya kita juga imbau untuk mengurai arus balik khususnya bagi instansi-instansi baik swasta atau pemerintah yang masih memungkinkan untuk satu minggu ini bisa melaksanakan aktivitas dengan gunakan media yang ada, seperti online, work from home," kata Sigit.

"Tentunya itu (WFH) menjadi salah satu yang kita sarankan sehingga arus balik ini betul-betul bisa kita jaga. Namun tentunya tidak mengganggu aktivitas di institusi ataupun di kantor-kantor yang ada," sambungnya.

Simak juga video 'Kebanyakan Duduk Saat WFH Lalu Sakit Punggung, Solusinya?':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT