ADVERTISEMENT

Bule Wanita Telanjang di Kayu Putih Bali Ternyata Seorang Investor

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 06 Mei 2022 15:21 WIB
Tokoh adat dan masyarakat Desa Adat Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga melakukan pertemuan pasca viralnya video seorang perempuan bule pada Kayu Putih di belakang Pura Babakan, Kamis (5/5/22)
Bule telanjang di pohon kayu putih, Bali, menjalani ritual minta maaf. (dok. istimewa)
Jakarta -

Perempuan warga negara asing (WNA) asal Rusia bernama Alina Fazleeva (28) viral lantaran berpose telanjang di pohon kayu putih, Tabanan, Bali. Ternyata Alina merupakan seorang investor.

Dilansir detikBali, Jumat (6/5/2022), Alina dan suaminya, Amdrei Fazleev (33), datang ke Indonesia pertama kali pada 2020 dan kedatangan kedua pada November 2021. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Denpasar Tedy Riyandi mengatakan maksud dan tujuan yang bersangkutan datang ke Indonesia adalah berlibur dan berinvestasi.

"Pasangan suami-istri ini merupakan investor yang mendirikan PT Art Planet Evolution yang bergerak dalam bidang pakaian dan alat musik," kata Tedy dalam keterangannya kepada detikBali, Jumat (6/5/2022).

Pasangan suami-istri itu tinggal di Cloud Nine Estate, Banjar Desa Keliki, Jalan Rsi Markandya II, Desa Kelusa, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Suami Alina juga berkebangsaan Rusia.

Tedy menuturkan foto Alina tanpa busana itu mendapat perhatian yang luas dari masyarakat. Hal itu karena sangat bertentangan dengan kebudayaan Indonesia, khususnya Bali, yang memegang teguh adat istiadat dan norma agama.

Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Kantor Imigrasi kelas I TPI Denpasar kemudian melakukan penelusuran pada Rabu (4/5) terkait peristiwa tersebut. Seksi Inteldakim melakukan pengecekan pada sistem keimigrasian dan mendatangi lokasi kejadian untuk meminta keterangan.

Baca berita selengkapnya di sini.

Saksikan juga Viral: Steak Kelas Hotel Bintang Lima, Harga Kaki Lima

[Gambas:Video 20detik]



(dek/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT