Antisipasi Arus Balik, GT Bekasi Arah Cikampek Akan Ditutup Siang Ini

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Jumat, 06 Mei 2022 10:21 WIB
Polres Metro Bekasi Kota akan menutup GT Bekasi arah Cikampek siang nanti
Polres Metro Bekasi Kota akan menutup GT Bekasi arah Cikampek siang nanti. (Fakhri Fadlurrohman/detikcom)
Bekasi -

Polres Metro Bekasi Kota akan menutup Gerbang Tol Bekasi Barat arah Cikampek hari ini. Penutupan itu sebagai antisipasi lonjakan arus balik Lebaran 2022.

Pantauan detikcom pada pukul 08.47 WIB, Jumat (6/5/2022) sepanjang Jalan Ahmad Yani terdapat banner informasi penutupan Gerbang Tol arah Cikampek. Tertulis pengendara yang akan menuju Cikampek dialihkan ke jalur arteri.

"One way Semarang-Jakarta dari tanggal 6 Mei Pukul 12.00 WIB s/d 9 Mei pukul 05.00 WIB. Arah Cikampek Gunakan Jalur Arteri," tulis di banner.

Selain itu, beberapa mobil terlihat masih masuk ke dalam Tol Bekasi Barat. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung membenarkan adanya pengalihan menuju jalur arteri bagi pengendara yang akan ke arah Cikampek.

"Iya, Mas, saat arus balik tanggal 6 sampai 9 (Mei), kendaraan yang akan ke Cikampek melalui Bekasi Barat akan dialihkan melalui arteri, akan ada instruksi dari Dirlantas saat pengalihan tersebut," ujar Agung ketika dihubungi.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Arga Dija Putra menyebutkan pihaknya akan melakukan penyekatan di Gerbang Tol Tambun hingga Cikarang Pusat. Penyekatan tersebut berkaitan dengan diberlakukannya one way dari Semarang sampai Jakarta.

"Kalau kita dari Polres Bekasi Kabupaten, apabila diberlakukan one way, akan melakukan penyekatan di gerbang tol mulai Tambun sampai Cikarang Pusat," ucap Dirga.

Simak video 'Arus Balik Mudik Lebaran 2022, BMKG Analisis Curah Hujan Meningkat':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)