ADVERTISEMENT

One Way Arah Jakarta Diperpanjang Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 06 Mei 2022 00:35 WIB
Polisi memberlakukan one way dari Tol Jakarta-Cikampek ke Tol Kalikangkung pukul 17.00 WIB sore ini. Lalu lintas menuju Jakarta dialihkan ke jalan arteri.
Ilustrasi one way di tol (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Polisi memperpanjang waktu sistem one way karena kepadatan arus lalu lintas malam ini. Rekayasa lalu lintas itu diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Sehubungan dengan kepadatan arus lalu lintas dari arah timur ke arah barat, sistem one way diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan sesuai situasi kondisi lalu lintas," tulis Media Center NTMC Polri, dikutip Jumat (6/5/2022).

Polisi mengimbau pengendara yang terdampak one way agar melewati jalur arteri. Pengendara juga diminta tidak menunggu di jalan tol.

"Bagi pengendara yang terdampak one way diimbau agar melalui jalur arteri dan tidak menunggu di jalan tol," katanya.

One Way Diberlakukan di Tol dari Km 188-72

Seperti diketahui, polisi akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas tol Jawa untuk mengantisipasi kemacetan pada arus balik Lebaran. Untuk malam ini, polisi akan memberlakukan one way mulai dari Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama hingga GT Cikampek.

"Pelaksanaan rekayasa lalin one way akan dibuka pukul 21.30 WIB dari Km 188 GT Palimanan Utama sampai dengan Km 72 (Cikampek)," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/5/2022).

Gatot menyebut sejak pukul 19.30 WIB tadi, polisi tengah melakukan sterilisasi jalur dan rest area. Proses sterilisasi tersebut akan berlangsung selama dua jam.

Lebih lanjut, Gatot menyebut polisi kemudian akan menerapkan contra flow dua jalur dari Km 72 Cikampek sampai dengan Km 70 Cikampek. Sementara mulai dari Km 70 Cikampek hingga Km 47 akan diberlakukan contra flow satu lajur.

Dear pembaca, detikcom mengajak para pembaca ikut berkontribusi memberikan informasi dan foto kondisi lalu lintas maupun peristiwa yang ditemui saat dalam perjalanan arus balik.

Informasi dapat dikirimkan ke alamat e-mail redaksi@detik.com dan jangan lupa melampirkan nomor telepon yang dapat dihubungi.

(fas/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT