ADVERTISEMENT

Pria Sukabumi Penginjak Al-Qur'an-Tantang Umat Islam Ditangkap!

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 21:50 WIB
CER (25) dan SL (25), suami istri di Sukabumi yang buat geger lewat konten injak kitab suci Al-Quran
Pelaku injak Al-Qur'an di Sukabumi ditangkap. (Siti Fatimah/detikJabar)
Jakarta -

Pria yang menantang umat Islam dan menginjak Al-Qur'an di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), ditangkap. Pria berinisial CER (25) itu ditangkap di sebuah warung sate.

Dilansir detikJabar, CER ditangkap pada Kamis (5/5/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. CER ditangkap usai aksinya menginjak Al-Qur'an viral di media sosial.

"Jadi perlu diketahui bersama bahwa perkara ini diawali dengan pembuatan video viral di media sosial," kata Zainal di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (5/5/2022) malam.

Zainal mengatakan pelaku saat ini sudah diamankan di Satreksrim Polres Sukabumi Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Adapun pria itu diduga melakukan perkara tindak pidana sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian atau kelompok masyarakat tertentu atas suku, agama, ras, dan antargolongan di muka umum.

Zainal menyampaikan polisi menerima laporan adanya video viral tersebut pada Rabu (4/5) sekitar pukul 19.30 WIB. Polisi kemudian bergerak melakukan penyelidikan.

"Di mana dalam video tersebut terdapat seorang laki-laki yang melakukan penodaan agama Islam dengan mengeluarkan kata-kata yang menghina kemudian menantang seluruh umat muslim dan juga menginjak kitab suci Al-Qur'an," jelasnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Saksikan juga Viral: Steak Kelas Hotel Bintang Lima, Harga Kaki Lima

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Diduga Nistakan Agama, Pendeta Saifuddin Ibrahim Dilaporkan ke Bareskrim!"
[Gambas:Video 20detik]
(dek/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT