Rumah Pria Penginjak Al-Qur'an di Cianjur Digeruduk Warga!

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 17:17 WIB
Warga datangi rumah pria Penginjak Al-Quran di Cianjur
Foto: Ikbal Selamet/detikJabar
Jakarta -

Pria yang mengaku bernama Dika Eka membuat heboh usai videonya yang menantang umat Islam dan menginjak Al-Qur'an viral di media sosial. Rumah pria itu hari ini digeruduk warga.

Sekelompok warga mendatangi rumah terduga pelaku di Cianjur, Jawa Barat. Mereka menuntut pelaku segera diproses hukum.

Namun, terduga pelaku rupanya tidak berada di lokasi saat rumahnya digeruduk warga. Dika disebut pulang ke rumah orang tuanya di Sukabumi sejak Lebaran lalu.

"Kami datang ke tempat tinggal pelaku di Cipanas karena awalnya terindikasi pelaku ada di sini. Tapi ternyata hanya ada mertuanya, pelaku sudah pulang ke Sukabumi. Kabarnya juga sedang ditangani oleh Polres Sukabumi Kota," ungkap Panglima Laskar Cianjur Asep Kunfayakun seperti dilansir detikJabar, Kamis (5/5/2022).

Asep mengecam keras tindakan pelaku. Pasalnya, hal itu telah menghina umat Islam.

"Kami merasa dihina dengan kejadian seseorang yang menginjak Al-Qur'an," tuturnya.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi mengimbau warga bersikap tenang. MUI Kota Sukabumi berharap warga tidak melakukan aksi main hakim sendiri.

"Untuk kaum muslimin pada umumnya, saya sebagai Ketua MUI menyarankan untuk tenang, jangan terprovokasi dengan kejadian tersebut. Jangan terprovokasi, apalagi kita baru menyelesaikan Idul Fitri," kata Ketua I Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi Apep Saefulloh.

Simak selengkapnya di sini

Saksikan juga 'Geber Motor Saat Warga Salat Id, Dua Pemuda di Cianjur Ditangkap':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/imk)