Diburu Polisi, Ini Sosok Pria Sukabumi Injak Al-Qur'an-Tantang Umat Islam

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 14:50 WIB
Ilustrasi Al-Quran
Foto Ilustrasi Al-Qur'an (Getty Images/iStockphoto/omairhq)
Jakarta -

Pria bernama Dika Eka viral di media sosial karena menantang umat Islam dan menginjak Al-Qur'an. Aparat kewilayahan mengungkap sosok dan keseharian pria asal Sukabumi itu.

"Sebelum dia menikah, sebelum dia pacaran sama istrinya yang sekarang, memang tinggal di sini (bersama orang tuanya) di Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi," kata Kasi Pembangunan Kelurahan Dayeuhluhur Geri Juhaeri saat ditemui di kediamannya, seperti dilansir dari detikJabar, Kamis (5/5/2022).

Geri mengaku mengenal baik kedua orang tua Dika. Hanya, Dika sudah jarang mengunjungi kampung semenjak menikah.

"Setelah menikah sudah sejak lama nggak tinggal di sini lebih dari lima tahun. Hanya saja pada 2021 ngurus pemindahan dengan alasan kerja dan dia tidak pandai bergaul, istilahnya sekali pulang nggak pernah kumpul sama anak-anak," tuturnya.

Geri mengungkapkan Dika awalnya dikenal sebagai anak yang baik. Namun, lama-lama, Dika sering bertindak secara brutal.

"Jadi memang tipikal anaknya tidak beringas atau brutal, tapi menurut informasi ke sini-sini dia sering melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Terlebih kejadian semalam itu mah udah penistaan agama, bahkan menantang dalam keadaan sadar. Hanya saja sudah ditangani Kapolres kota Sukabumi dan semua mempercayakan ke polisi," tutur Geri.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan juga 'Diduga Nistakan Agama, Pendeta Saifuddin Ibrahim Dilaporkan ke Bareskrim!':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/imk)