Horor Macet Pangandaran, Cuma dari Gerbang Karcis ke Hotel Butuh 2 Jam

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 14:06 WIB
Kemacetan di jalur masuk kawasan wisata Pangandaran.
Foto: Aldi Nur Fadillah
Jakarta -

Kemacetan arus lalu lintas terjadi di sejumlah titik wisata saat momen libur Lebaran tahun ini. Septi Sonia Dewi (30) berbagi kisah harus menempuh perjalanan hingga 13 jam dari Bandung untuk berwisata ke Pangandaran.

Septi mengatakan, saat situasi lalu lintas normal, jarak tempuh Bandung ke Pangandaran berkisar 6-7 jam. Namun jarak tempuh itu melonjak jadi dua kali lipat lebih lama saat libur Lebaran tahun ini.

Septi dan keluarganya berangkat dari Majalaya, Kabupaten Bandung, pada Rabu (4/5) pukul 20.00 WIB. Dia dan keluarganya baru tiba pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB di hotel tempat mereka menginap di Pangandaran.

"Jam 8 malam dari Majalaya. Nagreg nggak macet, Limbangan ramai lancar. Malangbong macet sekitar 2 jam," kata Septi seperti dilansir dari detikJabar, Kamis (5/5/2022).

Menurut Septi, arus lalu lintas selepas daerah Malangbong mulai mengalami kemacetan. Pasalnya, banyak kendaraan yang secara bersamaan mengarah ke Pangandaran.

Lebih lanjut Septi menyebut kemacetan parah di Pangandaran itu sampai membuat dia tertahan selama dua jam dari gerbang masuk Pantai Pangandaran hingga tiba di hotel.

"Macet lagi di gerbang Pangandaran. Akses masuk tadinya ke pantai barat diputar ke pantai timur. Bayar karcis jam 7, sampai di hotel jam 9, dua jam," ujar Septi.

Simak selengkapnya di sini

Saksikan juga 'Tak Kuat Terjebak Macet ke Puncak, Pengendara Pilih Putar Balik':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/imk)