ADVERTISEMENT

Lalin Arah Pantai Anyer Macet, Polisi Rekayasa Lalin di Simpang Pal Lima

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 13:01 WIB
Macet di jalur menuju Anyer (Bahtiar-detikcom)
Macet di jalur menuju Anyer (Bahtiar/detikcom)
Serang -

Kemacetan terjadi di jalur alternatif menuju Pantai Anyer-Cinangka, tepatnya di Jalan Pal Lima-Cinangka (Palka). Polisi pun menerapkan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Rekayasa lalu lintas dilakukan di Simpang Pal Lima untuk mengurai kemacetan dari arah Pandeglang maupun Serang menuju Anyer. Kendaraan yang akan menuju Jakarta dari Pandeglang melalui Jalan Syekh Nawawi Al Bantani menuju Kota Serang juga terdampak rekayasa.

Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Abdul Gofar mengatakan rekayasa di Simpang Pal Lima dilakukan karena jalur ini merupakan jalur alternatif menuju Anyer. Jalur ini juga jadi pertemuan kendaraan dari Pandeglang ke Jakarta melalui Kota Serang.

Kendaraan dari arah Kota Serang menuju Anyer yang melintasi jalur ini diputar di Simpang Boru dan depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten. Jika kemacetan menuju Anyer dari Kota Serang dan Pandeglang makin parah, kendaraan dialihkan ke arah Cilegon.

"Apabila ada pelambatan (di Jalan Palka), yang melintas hanya roda dua. Roda empat akan kita alihkan ke Cilegon melalui PCI," kata Gofar di Serang, Kamis (5/5/2022).

Kemacetan juga terjadi di simpang Ciomas sebelum Anyer. Dia mengatakan kendaraan bisa melaju perlahan dengan kecepatan 5-10 km per jam.

"Sementara itu, roda kendaraan masih berputar dengan kecepatan 5-10 kilometer per jam, termasuk di Pasar Padarincang rodanya masih berputar," ujarnya.

Simak juga 'H+3 Lebaran, Arus Kendaraan di Tol Cipularang Arah Bandung Ramai':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT