4.000 Orang Kunjungi TMII Pagi Ini, Pengelola Prediksi Pengunjung Melonjak

ADVERTISEMENT

4.000 Orang Kunjungi TMII Pagi Ini, Pengelola Prediksi Pengunjung Melonjak

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Kamis, 05 Mei 2022 10:17 WIB
Antrean kendaraan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pagi ini (Fakhri/detikcom)
Antrean kendaraan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pagi ini (Fakhri/detikcom)
Jakarta -

Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur (Jaktim), masih terus dikunjungi masyarakat yang menikmati libur Lebaran. Asisten Vice President TMII, Leonardus Adityo Nugroho, mengatakan pengunjung pagi ini sudah melebihi 4.000 orang dan diprediksi akan membeludak hari ini.

"Ini didata sudah lebih dari 4.000 orang, sebentar lagi sudah sekitar 5.000 orang jam segini. Diperkirakan hari ini mendekati atau malah bisa lebih dari kemarin. Karena kalau kita melihat ini juga masih ramai ya, kemungkinan hampir sama atau kalaupun kurang atau lebih cuma sedikitlah," ujar Leo ketika dijumpai di depan pintu masuk TMII, Kamis (5/5/2022).

Pantauan detikcom pada pukul 09.30 WIB, terlihat pengunjung berdatangan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Pengunjung pengendara roda dua diarahkan petugas untuk masuk ke dalam kawasan TMII agar tidak memperpanjang antrean.

Terpantau antrean mobil pun sudah mengular hingga Jalan Mabes Hankam. Terlihat polisi dan pengelola menertibkan antrean mobil agar tidak menghambat lalu lintas.

Menurut Leo, hari ini akan banyak orang yang berlibur ke TMII mengingat libur Lebaran masih panjang. Untuk mengantisipasi lonjakan, pihaknya hari ini membuka empat pintu loket yang tersedia di TMII.

"Liburan ini sampai tanggal 8, jadi hari ini pasti masih banyak orang yang banyak pergi berlibur setelah bersilaturahmi bersama keluarganya. Hari ini dari awal kita sudah membuka empat loket yang tersedia," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan ada 21.309 pengunjung yang berlibur di TMII pada H+2 Lebaran. Putu menyebut pihaknya sempat mengalami kendala saat pagi hari.

"Sudah tutup pukul 17.00 WIB, (ada) 21.309 (pengunjung). Ada kenaikan. Dari pengamatan tahun-tahun yang lalu, itu puncak-puncaknya H+2, ya hari ini," ucap Putu ketika dihubungi, Rabu (4/5).

Simak juga 'Saat H+2 Lebaran, TMII Dikunjungi Lebih dari 20 Ribu Wisatawan':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/drg)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT