ADVERTISEMENT

Polisi Sebut Viral Perampokan Cegat Mobil di Jakbar Hanya Kesalahpahaman

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 04 Mei 2022 16:02 WIB
pemaksaan
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi telah melakukan penyelidikan terkait aksi dugaan perampokan dengan modus cegat mobil di Kembangan, Jakarta Barat. Peristiwa perampokan itu rupanya tidak terjadi.

"Belum ada, tidak ada (peristiwa perampokan) dan unsur-unsur ke ranah perampokan nggak ada," kata Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Reno Apri Wijayanto saat dihubungi, Rabu (4/5/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Senin (2/5) di Kembangan, Jakarta Barat. Reno mengatakan kasus itu berawal saat pemotor inisial M (45) mengejar pengendara mobil.

Dia menyebut pemotor M mengejar pengendara mobil setelah tidak terima difoto-foto dari dalam mobil oleh pengendara mobil tersebut.

"Informasi dari keterangan terlapor bahwa si pelapor ini ada kegiatan main handphone yang menurut keterangan terlapor melakukan kegiatan foto-foto ke terlapor sehingga dikejar oleh terlapor," terang Reno.

"Iya, jadi nggak terima ada kegiatan foto-foto, makanya dikejar itu," tambahnya.

Saat pengendara motor M berhasil menghentikan laju kendaraan mobil pelapor, terlontar kalimat 'buka kaca'. Kalimat itu yang viral di media sosial dan dinarasikan aksi percobaan perampokan oleh pemotor.

Menurut Reno, setelah kalimat 'buka kaca' itu, tidak ada lagi interaksi pemotor dengan pengendara mobil. Tindakan kekerasan pun tidak terjadi di lokasi.

Dia menambahkan, narasi percobaan perampokan itu hanya kesalahpahaman kedua pihak tersebut.

"Tidak ada (perampokan). Jadi bahasa percobaan perampokan itu hanya kesalahpahaman yang diedarkan pelapor," tutur Reno.

Viral di Media Sosial

Kasus ini sempat viral di media sosial. Di video viral itu, pemotor dinarasikan melakukan aksi percobaan perampokan dengan memotong laju mobil di jalanan.

Peristiwa itu terjadi di dekat Puri Indah Mall, Kembangan, Jakarta Barat. Awalnya terlihat pengendara motor mengenakan jaket dan topi warna hitam melaju di samping sebuah mobil.

Pemotor itu secara tiba-tiba lalu memotong laju kendaraan mobil di sampingnya itu. Pria berambut panjang tersebut lalu turun menghampiri mobil yang telah dicegatnya.

Pemotor itu pun sempat diamankan polisi ke Polsek Kembangan. Polisi melakukan pemeriksaan terkait informasi aksi percobaan perampokan tersebut.

Simak juga 'Aksi Kelompok Bersenjata Rampok Minimarket di Tangerang':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/hri)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT