Habib Rizieq Bagikan Baju Muslim-Peci ke Sesama Tahanan Saat Lebaran

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 04 Mei 2022 11:59 WIB
Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan. Setiba di Polda Metro Jaya, ia sempat mengacungkan jempol.
Habib Rizieq Shihab (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab membagikan baju muslim ke sesama tahanan di rutan Bareskrim saat momen Lebaran Idul Fitri 1443 H. Selain baju muslim, Habib Rizieq memberikan santunan dan peci.

"Alhamdulillah Habib juga bagikan ke seluruh tahanan, termasuk nonmuslim baju koko putih dan santunan lain. Untuk muslim ditambah peci dan sarung serta parfum untuk salat," kata pengacara Habib Rizieq, Azis Yanuar, melalui keterangannya yang diterima detikcom, Rabu (4/5/2022).

Azis menuturkan, selepas membagikan baju muslim dan peci, Habib Rizieq makan opor ayam bareng tahanan lain. Habib Rizieq, kata Azis, ingin seluruh penghuni rutan bahagia dan senang di hari kemenangan.

"Kemudian makan bersama para penghuni rutan selepas salat dengan ketupat dan opor ayam. Habib memastikan seluruh penghuni rutan bahagia dan senang di hari Id ini," tuturnya.

Lebih lanjut Azis menyampaikan Habib Rizieq terbuka untuk berdiskusi dengan sesama tahanan. Azis menyebut hal itu menjadi salah satu cara Habib Rizieq menyenangkan tahanan.

"Habib juga selama ini terbuka kepada seluruh tahanan untuk ruang diskusi dan curhat atas apa pun masalah para penghuni, termasuk masalah pribadi. Alhamdulillah beliau membuat para tahanan senang dan bahagia selalu usaha untuk itu," imbuhnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq divonis 4 tahun penjara Kamis (24/6/2022). Dia dinyatakan bersalah menyebarkan berita bohong terkait hasil tes swab dalam kasus RS Ummi hingga menimbulkan keonaran. Saat ini habib rizieq mendekam di Rutan Bareskrim Polri.

Simak juga 'Momen Prabowo Puji Khofifah: Dari Dulu Saya Perhatikan Jejaknya':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/imk)