ADVERTISEMENT

Penuhnya Ancol Saat Libur Lebaran Bikin Cari Parkir Saja Berjam-jam

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 03 Mei 2022 23:19 WIB
Suasana di Taman Impian Jaya Ancol pada Selasa (3/5/2022) sore.
Foto: Suasana di Taman Impian Jaya Ancol pada Selasa (3/5/2022) sore. (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Kawasan Taman Impian Jaya Ancol penuh pengunjung pada hari kedua Idul Fitri 1443 hijriah atau Lebaran 2022. Akibatnya, terjadi antrean kendaraan sepanjang 1 kilometer di pintu masuk Ancol.

Pihak Ancol mengatakan hingga pukul 14.00 WIB, Selasa (3/5/2022), tercatat 58 ribu pengunjung memasuki Ancol. Tak hanya macet 1 kilometer di pintu masuk, pengunjung yang membawa mobil pun mengeluhkan sulitnya mencari tempat untuk memarkirkan kendaraan.

"Pengunjung yang datang ke kawasan Ancol per pukul 14.00 WIB tadi sudah ada sekitar 58 ribu. Itu lebih tinggi dibandingkan kemarin, yang finish di 38 ribu," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho saat ditemui.

Pada pukul 12.00 WIB, jumlah pengunjung kawasan Ancol tercatat masih 37 ribu. Artinya dalam 2 jam, terjadi penambahan 21 ribu pengunjung.

"Itu tersebar ke seluruh unit rekreasi yang ada di Ancol," tuturnya.

Suasana di Taman Impian Jaya Ancol pada Selasa (3/5/2022) sore.Foto: Suasana di Taman Impian Jaya Ancol pada Selasa (3/5/2022) sore. (Wildan Noviansah/detikcom)

Wisatawan 2,5 Jam Cari Tempat Parkir

Batu Bara (34) mengaku menghabiskan waktu 2,5 jam hanya untuk mencari tempat parkir. Warga Rawamangun, Jakarta Timur (Jaktim), ini berwisata ke Ancol bersama keluarganya.

"Macet parah, sampai 2,5 jam (cari parkir). Kami di gerbang dari pukul 13.20 WIB, diputar gitu buat sampai sini, jadi lewat jalan yang lebih jauh. Sampai sekarang belum nyampe," kata Batu Bara, yang sedang mencari tempat parkir di tengah kemacetan dalam area Ancol.

Pengunjung lainnya, Sahroni (34) juga mengalami hal serupa. Dia terjebak dalam antrean kendaraan selama 1,5 jam. Sahroni mengatakan tujuannya ke Pantai Ancol.

"Saya dari tadi muter-muter nyari tempat parkir belum ketemu. Dari pintu masuk sudah 1,5 jam lamanya," keluh Sahroni.

"Jalan ke pantainya diputar jadi lebih jauh. Padahal saya cuma mau ke pantai saja," imbuh dia.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT