Pengelola Ancol Ungkap Alasan Pengunjung Terjebak Macet-Cari Parkir 2,5 Jam

ADVERTISEMENT

Pengelola Ancol Ungkap Alasan Pengunjung Terjebak Macet-Cari Parkir 2,5 Jam

Wildan Noviansah - detikNews
Selasa, 03 Mei 2022 20:30 WIB
Suasana di Taman Impian Jaya Ancol pada Selasa (3/5/2022) sore.
Foto: Suasana padatnya Ancol (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Beberapa pengunjung tempat wisata Ancol, Jakarta Utara sempat terjebak macet dan kesulitan mencari tempat parkir sampai harus menghabiskan waktu 2,5 jam. Usut punya usut, penyebabnya karena penumpukan pengunjung di area pantai.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, banyak yang mengunjungi area pantai, sedangkan area parkir di sana terbatas.

"Kantong parkir yang kami miliki memang sebetulnya di area tengah dekat dengan sea world, samudera, atlantis, dan sebagainya. Namun memang kecenderungan pengunjung, kalau dia mau ke pantai, dia pengen parkir di area pantai biar deket. Sedangkan untuk area pantai parkiran nya parkiran nya sangat terbatas. Banyak yang di bahu jalan," kata Eko saat dihubungi, Selasa (3/5/2022).

Selain itu, sempat terjadi kemacetan imbas sulitnya lahan parkir. Eko menuturkan hal ini karena peralihan dari tempat rekreasi ke pantai Ancol di waktu yang bersamaan.

"Kalau sore itu kayak unit rekreasi kayak Sea World dan sebagainya tutup jam setengah 5. Dimana pas pengunjung unit ini keluar mereka kadang-kadang sebelum keluar Ancol suka mau mampir dulu ke pantai," ucapnya.

"Jadi ada pergeseran nih dari yang tadinya parkir di dekat Sea World tiba tiba ke pantai dulu. Jadi ada kemacetan karena penambahan volume di area pantai," sambung dia.

Simak penjelasan selanjutnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT