Tol Japek dan Tol Jagorawi Arah Jakarta Macet di Sejumlah Titik Malam Ini

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 03 Mei 2022 19:46 WIB
Masa libur panjang segera berakhir. Situasi arus lalu lintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, dari arah Cikampek menuju jakarta mengalami kemacetan panjang.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Kemacetan terjadi di sejumlah titik di ruas Tol Jakarta Cikampek (Japek) dan ruas Tol Jagorawi yang mengarah ke Jakarta. Kemacetan karena adanya kepadatan volume kendaraan dan antre keluar masuk rest area.

"Saat ini kepadatan Tol Jakarta-Cikampek di sekitar Km 63 sampai Km 62 rest area," kata petugas Jasa Marga Pingky saat dihubungi, Selasa (3/5/2022), pukul 19.25 WIB.

Kemacetan dilaporkan kembali terjadi jelang Km 59 di sekitar Karawang Timur sampai Km 57 dan Km 52 rest area. Pingky menyebut kemacetan imbas kepadatan volume kendaraan yang mengarah ke Jakarta.

"Cukup padat di Km 59 sampai Km 57 informasi kepadatan volume kendaraan, Saat ini kepadatan menjelang Km 52 kembali di sektiar rest area saja. Volume kendaraan di rest area karena bergantian untuk pintu masuk dan pintu keluar," ucapnya.

Tol Jagorawi Arah Jakarta Macet

Selain itu, kemacetan juga dilaporkan terjadi di Tol Jagorawi yang mengarah ke Jakarta. Kemacetan disebut terjadi di sekitar Tol Cimanggis hingga Cibubur.

"Jagorawi arah Jakarta kepadatan di sekitar Cimanggis Km 17- Km 15 Cibubur saja. Kepadatan volume kendaraan karena libur lebaran," ujarnya.

Dia menyebut kemacetan di Tol Jakarta Cikampek dan Tol Jagorawi memang terjadi mulai sejak maghrib. "Tol Japek baru aja karena selesai libur Lebaran untuk kembali pulang alami kepadatan setelah habis maghrib, sama dengan Jagorawi juga," imbuhnya.

Sementara itu, Pingky juga memastikan saat ini tidak ada lagi rekayasa lalin yang diterapkan di Tol Jakarta Cikampek. Kedua arah tol berlangsung normal.

"Untuk rekayasa lalin sudah tidak ada, sudah normal kembali, sebelumnnya dibuka contraflow arah Jakarta ke Cikmapek namun sudah diselesaikan oleh petugas, normal kedua arah saat ini," tuturnya.

Simak Video 'Puncak Arus Balik Diprediksi 6-8 Mei, Jokowi Beri Pesan Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/dek)