29 Ribu Orang Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan hingga Siang Ini

Anggi Muliawati - detikNews
Selasa, 03 Mei 2022 15:49 WIB
Sejumlah pengunjung beraktivitas di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Selasa (3/5/2022). Memasuki libur hari raya Idul Fitri warga berbondong-bondong datangi Ragunan untuk berlibur.
Foto: Warga mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan (Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel), kembali dibuka setelah kemarin ditutup di hari lebaran. Sebanyak 29.487 pengunjung mendatangi Ragunan hingga siang ini.

"Untuk hari ini sudah dibuka. Memang aturannya hari H ditutup, ini dibuka pertama kalinya di suasana lebaran. Dan siang hari ini, pengunjung antusiasnya cukup tinggi. Tadi jam 14.00 tercatat 29.487 orang yang sudah masuk," kata Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, saat ditemui, Selasa (3/5/2022).

Bambang mengatakan kapasitas pengunjung Ragunan saat ini dibatasi 75% atau sebanyak 45 ribu orang. Dia menyebut kapasitas ini merupakan kapasitas tertinggi yang diterapkan selama pandemi COVID-19.


"Untuk pertama kalinya Ragunan dibuka dalam suasana pandemi dengan kapasitas pengunjung cukup tinggi, belum pernah kita kapasitas tinggi di masa pandemi, ini jadi suatu kebahagiaan bersama," tuturnya.

Bambang menjelaskan, Ragunan dibuka mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Diprediksi lonjakan pengunjung akan terjadi pada hari ketiga lebaran.

"Biasanya di hari ketiga, di besok, besok akan lebih ramai dibandingkan hari ini," imbuh Bambang.

Pantauan detikcom pada pukul 14.35 WIB, terlihat pengunjung memadati Ragunan. Di bagian luar, terlihat sejumlah kendaraan memasuki Ragunan.

Mereka diminta untuk memperlihatkan tiket yang sudah dipesan secara online terlebih dahulu. Setelah itu, mereka pun diminta untuk melakukan scan barcode PeduliLindungi.

Kemudian di bagian dalam, nampak pengunjung berlalu lalang untuk melihat satwa-satwa yang ada. Sebagian pengunjung lain, terlihat menggelar tikar di taman.

Sejumlah petugas kepolisian nampak berjaga di sekitar area Ragunan. Hingga saat ini, pengunjung terus berdatangan.

Simak Video '600 Personel Gabungan Diterjunkan Jaga Keamanan di Ragunan':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/drg)