ADVERTISEMENT

Cegah Macet, Polisi Alihkan Lalin Jalur Arteri Pandeglang Arah Rangkasbitung

Fathul Rizkoh - detikNews
Selasa, 03 Mei 2022 14:47 WIB
Pengalihan arus lalu lintas Pandeglang menuju Rangkasbitung (dok. Istimewa)
Pengalihan arus lalu lintas Pandeglang menuju Rangkasbitung. (dok. Istimewa)
Lebak -

Polisi mengalihkan arus lalu lintas di jalur arteri Rangkabitung-Pandeglang, Banten. Pengalihan arus lalu lintas dilakukan demi mencegah kemacetan di hari kedua Lebaran.

"Masyarakat yang menggunakan roda empat dan dua ada peningkatan. Mereka berasal dari Serang, Maja, Rangkasbitung, rata-rata mereka akan berpergian ke Pandeglang," kata Kasatlantas Polres Lebak AKP Kresna Aji Perkasa, Selasa (3/5/2022).

Dia mengatakan kendaraan dari arah Pandeglang yang menuju Rangkasbitung dialihkan ke jalur Petir. Setelah itu, kendaraan bakal berputar kembali ke arah Rangkasbitung.

"Rekayasa, jika dari Pandeglang ingin ke Rangkas yang biasanya lurus kami alihkan dulu ke kiri ke arah Petir," tuturnya.

Dia mengatakan rekayasa lalin ini akan dilakukan beberapa hari ke depan. Dia memprediksi jumlah warga yang menuju Pandeglang atau Rangkasbitung bakal terus bertambah selama masa libur Lebaran.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar mengutamakan keselamatan lalu lintas dicek kendaraannya yang akan dipakai, surat-suratnya dan keselamatan," ucapnya.

Simak Video 'Ada Tambahan Rekayasa Lalin Jika Macet saat Arus Balik':

[Gambas:Video 20detik]




(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT