Tak Tahu Tiket Masuk Online, Warga Kecewa Tak Bisa Masuk ke Ragunan

Anggi Muliawati - detikNews
Selasa, 03 Mei 2022 14:38 WIB
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan dibuka hari ini, setelah tutup pada hari Lebaran pertama. Sejak pagi hingga siang, terlihat Ragunan dipadati pengunjung.

Meski begitu, sejumlah warga tidak bisa masuk ke Taman Margasatwa Ragunan. Mereka tak memiliki tiket yang harus dibeli sehari sebelumnya secara online.

"Baru tahu pas tadi, saya kan naik busway, di busway itu kan ada stiker pemberitahuan kalau masuk Ragunan itu H-1, cuma saya masuk udah penuh kuotanya," kata Eko (26) di depan Ragunan, Selasa (3/5/2022).

"Kita kan sudah naik busway, sudah telanjur ya sudah lanjut sajalah, siapa tahu bisa. Tapi tetap nggak bisa ternyata," sambung pemuda asal Pemalang, Jawa Tengah (Jateng) itu.

Pantauan detikcom, sekitar pukul 13.20 WIB, terlihat pengunjung yang tak memiliki tiket tertahan diri di depan area pemeriksaan. Eko mengaku kecewa tidak bisa masuk ke Ragunan. Dia menyebut telah mengecek tiket untuk hari esok, tapi telah penuh.

"Kecewa sih, mana saya dari Jawa dari Pemalang. Saudara di sini saya datang ke sini kan ya sudah sekalian liburan di sini. Tadi cek buat hari besok ternyata penuh juga," katanya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Endang (26), yang mengaku datang dari Cikarang pukul 08.00 WIB. Namun, sampai saat ini dia dan keluarga belum diizinkan masuk.

"Dari jam 8, mau nunggu bisa masuk atau nggak," katanya.

Endang menyebut pertama kali berlibur ke Ragunan. Dia mengaku tidak tahu harus mendaftar secara online terlebih dahulu.

"Pertama kali, sengaja ke sini. Nggak tahu harus daftar online," katanya.

Awalnya dia memilih Ragunan lantaran dekat dan murah. Namun, ternyata ketika sampai, dia dan keluarga tidak diperbolehkan masuk.

"Sengaja karena dekat aja, tapi nggak bisa masuk harus pakai barcode online," katanya.

(aud/aud)