Hindari Macet, Ini 3 Jalan Alternatif Menuju Kawasan Wisata Lembang

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 03 Mei 2022 13:53 WIB
Arus wisata di Lembang
Arus wisata di Lembang (Whisnu Pradana/detikJabar)
Jakarta -

Kawasan wisata Lembang, Bandung Barat, menjadi salah satu tujuan wisata saat masa libur lebaran. Agar tak terjebak kemacetan, wisatawan bisa menggunakan tiga alternatif jalur.

Dilansir detikJabar, Selasa (3/5/2022), biasanya jalur arteri Jalan Raya Lembang kerap mengalami kemacetan. Jajaran Satlantas Polres Cimahi mewanti-wanti agar pengendara berhati-hati saat melalui jalur alternatif tersebut karena kebanyakan konturnya cenderung sempit, menanjak, berkelok, hingga rawan terjadi longsor.

Untuk itu, ada tiga alternatif jalan yang bisa dilalui wisatawan. Mulai dari Jalan Dago, Jalan Punclut, Coumbuleuit, hingga Jalan Kolonel Masturi, Parongpong.

Rute alternatif menuju kawasan wisata Lembang selain jalan arteri adalah Jalan Dago, yang juga bakal melewati objek wisata Dago Dream Park.

Jika saat libur akhir pekan, jalur arteri menuju kawasan wisata Lembang dipadati kendaraan, wisatawan bisa memilih jalur alternatif dari Jalan Ciumbuleuit menuju jalur Punclut. Nantinya kendaraan akan keluar di Jalan Pagerwangi, Lembang.

Sementara itu, untuk wisatawan yang datang dari arah barat, seperti Padalarang dan Cimahi, bisa menggunakan jalur alternatif melalui Jalan Kolonel Masturi menuju kawasan wisata Lembang.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak Video 'Libur Lebaran, 17 Ribu Kendaraan Wisatawan Masuk Kawasan Lembang':

[Gambas:Video 20detik]




(dek/imk)