ADVERTISEMENT

Anies Cerita Momen Ibunda Terharu Lihat Lautan Manusia Salat Id di JIS

Herianto Batubara - detikNews
Selasa, 03 Mei 2022 10:59 WIB
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih mengungkap cerita manis momen salat id di Jakarta International Stadium (JIS) pada Hari Raya Idul Fitri pada Senin, 2 Mei 2022. Sepenggal kisah yang dia bagikan adalah momen haru ibundanya melihat banyaknya umat Islam yang melaksanakan salat di stadion tersebut.

Anies mengungkap sepenggal kisah itu lewat akun Facebooknya seperti dilihat detikcom, Selasa (3/5/2021).

"Di kursi roda Ibu duduk, matanya berkaca-kaca, tidak berhenti mengucapkan syukur dan syukur. Tangannya menengadah, doa tiada putus. Kami dipeluk, satu per satu," tulis Anies.

Anies juga membagikan foto ibundanya, Aliyah Rasyid, menangis haru. Air mata Aliyah Rasyid, yang duduk di kursi roda, tumpah saat memeluk Anies.

Berikut cerita lengkap yang dibagikan Anies:

"Mamah terharu, Nies, Mamah terharu," tiada putus Ibu ucapkan kalimat itu. Air matanya mengambang di mata.

Terharu ketika turun dari mobil menyaksikan ada lautan manusia. Ribuan berbaris rapi dalam deretan shaf yang tertib. Menghadap kiblat, memunggungi bangunan raksasa: Jakarta International Stadium.

Momen Anies Baswedan dan Ibundanya di JISMomen Anies Baswedan dan ibundanya di JIS. (Foto: dok ist/FB Anies Baswedan)

Di kursi roda Ibu duduk, matanya berkaca-kaca, tidak berhenti mengucapkan syukur dan syukur. Tangannya menengadah, doa tiada putus. Kami dipeluk, satu per satu.

Memang menggetarkan. Saat bangunan mahakarya anak bangsa sendiri ini menjadi latar belakang ribuan yang bersujud di hadapan Yang Maha Kuasa.

Sebuah momen amat mengesankan. Kali pertama Ibu datang di tempat ini. Itulah momen paling membahagiakan ketika Ibu menemui dan menyaksikan yang dalam sujudnya selalu Ia doakan. #ABW

Anies sebelumnya menyebut JIS sebagai sebuah janji mahakarya yang telah tertunaikan.

"Pada pagi hari ini kita bisa sama-sama melaksanakan salat Id sekaligus juga menyaksikan bahwa sebuah janji telah tertunaikan. Jakarta International Stadium sebuah mahakarya yang dikerjakan oleh anak bangsa yang dikerjakan dalam suasana pandemi," kata Anies di JIS, Senin (2/5).

Anies menyampaikan, selama pandemi COVID-19 berlangsung, pembangunan JIS dilakukan secara senyap. Dia menyebut anak bangsa yang ikut membangun JIS juga bekerja keras.

"Ketika groundbreaking dilakukan, lima bulan kemudian Jakarta diterpa pandemi dan semua bekerja dalam senyap, semua bekerja keras, anak-anak bangsa untuk akhirnya menuntaskan JIS ini," ujarnya.

Mantan Mendikbud itu berharap JIS bersifat multifungsi sehingga bisa digunakan oleh berbagai acara, baik acara yang bersifat olahraga maupun acara sosial hingga keagamaan.

"Hari ini begitu banyak yang hadir untuk bersama-sama mengambil manfaat dari tempat ini sebagai tempat salat Idul Fitri dan kita memang dari awal menginginkan bahwa tempat ini bisa multipurpose, punya banyak manfaat untuk kegiatan olahraga, kesenian, kebudayaan, sosial, keagamaan," jelasnya.

(hri/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT