Lalin Arah Puncak One Way Pagi Ini, Tak Ada Ganjil Genap

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 03 Mei 2022 09:54 WIB
Situasi lalu lintas ke arah Puncak, Bogor, Jawa Barat di hari pertama Lebaran 2022.
Ilustrasi arus lalin menuju kawasan Puncak, Bogor. (Muchamad Sholihin/detikcom)
Bogor -

Arus lalu lintas (lalin) dari arah Jakarta menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, diberlakukan satu arah atau one way pagi ini. Tak ada penerapan rekayasa lalu lintas ganjil-genap di kawasan Puncak pagi ini.

Pantau detikcom, di sekitar Simpang Gadog, Selasa (3/5/2022), pukul 09.05 WIB, belum ada aturan ganjil-genap yang diterapkan. Kendaraan berpelat genap terlihat masih melintas ke arah Puncak.

Volume kendaraan mengarah ke Puncak dari Bogor cenderung padat. Kepadatan mulai terjadi sekitar PLN Cipayung. Arus kendaraan satu arah menuju Puncak, sementara arus kendaraan dari arah Puncak ke Jakarta ditutup sementara.

Berdasarkan pengumuman TMC Polres Bogor, one way menuju Puncak dimulai pukul 07.30 hingga 11.00 WIB. Waktu pelaksanaan one way dapat berubah sesuai dengan situasi berdasarkan diskresi kepolisian.

Penjelasan Polisi

Satlantas Polres Bogor menjelaskan lalin arah Jakarta menuju Puncak mengalami peningkatan. Rekayasa lalin kemudian diubah menjadi one way.

"Kita mulai berlakukan one way arah Jakarta, ini untuk mendorong kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak, jadi sekarang berlaku one way arah Puncak," kata Kanit Turjawali Polres Bogor Ipda Ardian Novian, Selasa (3/5).

Ardian menyebut lalin menuju kawasan Puncak mulai padat hari ini karena aktivitas wisatawan menuju lokasi-lokasi wisata di Puncak sudah dimulai.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan Video 'Hari Kedua Lebaran, Tol Jagorawi Arah Bogor Macet':

[Gambas:Video 20detik]