Korban Keracunan Makanan Bukber Solo Bertambah 17 Warga Karanganyar

Tim detikcom - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 19:47 WIB
Evakuasi korban keracunan massal di Solo, Minggu malam (1/5/2022).
Evakuasi warga keracunan makanan di Solo (Ari Purnomo/detikJateng)
Jakarta -

Warga yang menjadi korban keracunan makanan buka bersama di Pucangsawit, Jebres, Solo, bertambah banyak. Kali ini korban bertambah sebanyak 17 warga dari Dukuh Kricikan, Rejosari, Gondangrejo, Karanganyar.

"Ada 17 warga di Dukuh Kricikan juga keracunan makanan yang sama dengan makanan dari Pucangsawit, buka bersama di Pucangsawit," kata Sekretaris Desa, Muhammad Subhan, seperti dilansir dari detikJateng, Senin (2/5/2022).

Subhan menjelaskan warganya yang menjadi korban keracunan itu menyantap makanan yang sama yang disajikan di Masjid At-Tin, Pucangsawit. Makanan buka bersama itu dibawa ustaz dan kemudian dibagikan kepada jemaah di Masjid Al-Amin.

"Ustaz kan membawa makanan 15 pak, kemudian diberikan untuk jemaah Masjid Al-Amin di Kricikan, yang malam itu sedang tadarus dan melakukan kegiatan di masjid," ucapnya.

Setelah menyantap makanan tersebut, Minggu (1/5) siang sekitar pukul 11.00 WIB, warga mulai mengalami gejala keracunan, seperti mual, pusing, dan diare. Kemudian 17 warga itu dibawa ke bidan desa dan diberi obat.

"Kondisi sudah membaik sekarang, tidak ada yang sampai dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Simak berita selengkapnya di sini.

(fas/imk)