Tebing 25 Meter di Ciater Longsor, Sempat Tutup Akses Bandung-Subang

Tim detikcom - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 18:35 WIB
Longsor tebing sempat menutupi jalan Ciater-Subang
Tebing longsor di Ciater, Jabar. (Dwiky Maulana Vellayati/detikJabar)
Jakarta -

Hujan mengguyur kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat (Jabar), siang tadi. Akibatnya, tebing setinggi 25 meter di Jalan Raya Subang-Bandung longsor.

Dilansir detikJabar, Senin (2/5/2022) tebing longsor tepatnya terjadi di sekitar Tugu Dua Anak Ciater. Ketua Tanggap Gawat Bencana (Tagana) Kabupaten Subang Jajang mengatakan tanah longsor terjadi pukul 14.00 WIB sampai menutup jalan Ciater.

"Kejadian jam 14.00 WIB, intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah Ciater dari sebelum Zuhur," ujar Jajang kepada detikJabar saat dihubungi.

Jajang memprediksi akan ada potensi longsor susulan karena masih terlihat retakan di titik longsor. Jajang menyebut arus lalu lintas sempat tersendat dari arah Subang menuju Bandung karena jalan yang tertutup longsoran tanah.

"Lalu lintas sempat tersendat karena satu jalur tertutup longsor. Harus berhati-hati pengguna jalan yang akan ke wilayah Selatan Subang, apalagi kalau ingin berwisata. Soalnya, potensi longsor sama jalan licin akibat longsor masih ada," ucapnya.

"Sekarang juga masih hujan deras. Kepada masyarakat, harus berhati-hati," Jajang menambahkan.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak juga Video: Awas! Pemudik yang Lewati Sumsel Kudu Perhatikan Daerah Rawan Longsor

[Gambas:Video 20detik]



(dek/imk)