Megawati dan Puan Video Call dengan Jokowi Saat Lebaran

Anggi Muliawati - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 17:43 WIB
Megawati dan Puan Video Call dengan Jokowi Saat Lebaran
Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri video call Jokowi dan Iriana Joko Widodo di momen Lebaran. (Instagram puanmaharaniri)
Jakarta -

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersilaturahmi Lebaran 2022 dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Silaturahmi Lebaran Megawati, Puan, dan Jokowi ini dilakukan secara virtual.

"Berlebaran ke rumah mama juga bersilaturahmi secara virtual dengan Presiden @jokowi & Ibu Negara," kata Puan di akun Instagramnya, Senin (2/5/2022).

Puan juga mengunggah foto bersama Megawati saat video call bersama Jokowi. Tampak para tokoh itu semringah saat silaturahmi Lebaran.

"Semoga pada hari yang berbahagia ini, dapat semakin mempererat silaturahmi kita bersama, seluruh rakyat Indonesia. Selamat Idul Fitri, minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir & batin," tulis Puan.

Momen Megawati dan Puan video call dengan Jokowi dan Iriana juga diceritakan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga. Cerita Eriko disampaikan setelah ikut dalam pertemuan Megawati, Puan, dan Prananda Prabowo dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Tadi juga Pak Jokowi langsung berkomunikasi dengan Ibu Ketum dan Mbak Puan melalui video call, cukup lama dengan Ibu Iriana. Kebetulan kami juga menyaksikan langsung dan mengambil foto dan videonya," ucapnya.

Prabowo diketahui memang melakukan silaturahmi dengan Megawati, Puan, dan Pranando Prabowo. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun mengamini Megawati dan Puan video call dengan Jokowi.

"Ya dengan kedatangan Pak Prabowo kemudian silaturahim itu kan juga menunjukkan bagaimana persahabatan di dalam politik persahabatan sebagai sesama pemimpin itu juga dibangun dan terkait dengan 2024 tidak ada pembahasan terkait dengan hal tersebut karena kan momentumnya momentum untuk Idul Fitri. Tadi Bapak Presiden Pak Jokowi juga video call dengan Ibu Megawati," imbuh Hasto.

Jokowi Video Call Ma'ruf Amin

Jokowi dan Iriana sebelumnya juga sempat melakukan video call dengan Wapres Ma'ruf Amin dan istrinya, Wury Estu Handayani, setelah salat Idul Fitri 1443 H. Dalam kesempatan itu, kedua keluarga tersebut saling bertegur sapa dan bermaaf-maafan.

Momen video call keduanya dilihat detikcom lewat akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/5). Jokowi menyapa Ma'ruf Amin dan langsung mengucapkan selamat Idul Fitri serta memohon maaf lahir dan batin.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak Video: Sekjen PDIP Ungkap Isi Pertemuan Prabowo di Kediaman Megawati

[Gambas:Video 20detik]