ADVERTISEMENT

Kronologi Kecelakaan di Senayan Tewaskan Pengemudi Moge BMW S1000RR

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 13:54 WIB
Kecelakaan Moge BMW S1000RR dengan Toyota Calya di Senayan
Moge BMW S1000RR ringsek akibat kecelakaan di Senayan (Dok ist/@TMCPoldaMetro)
Jakarta -

Kecelakaan maut melibatkan mobil Toyota Calya dan motor gede (moge) BMW S1000RR terjadi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus). Peristiwa itu bermula saat pengendara mobil Toyota Calya berinisial MA (53) hendak memutar balik di lokasi.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu (1/5) di Jalan Asia Afrika, tepatnya di depan Senayan Avenue, sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya, MA mengemudikan mobilnya dari arah utara ke selatan di Jalan Asia Afrika.

"Sampai di seberang Senayan Avenue, (pengendara mobil) diduga kurang hati-hati dan konsentrasi setelah berbelok," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam kepada wartawan, Senin (2/5/2022).

Tindakan kelalaian dari pengendara mobil MA ini berakibat fatal bagi pengendara moge BMW berinisial YPN (39). Korban yang saat itu melaju dari arah sebaliknya kemudian menabrak bodi mobil MA yang tengah memutar balik.

"Bodi samping kiri tertabrak kendaraan sepeda motor BMW yang dikemudikan YPN yang melaju dari arah selatan menuju arah utara," jelas Jamal.

Jamal menjelaskan kedua kendaraan itu mengalami kerusakan parah. Namun YPN meninggal dunia akibat menderita luka parah.

"Mengalami luka pada bagian hidung berdarah, mulut berdarah, korban tidak sadarkan diri. Meninggal dalam perawatan rumah sakit," tuturnya.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa kecelakaan maut tersebut. Belum ada pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kejadian ini.

Sebelumnya, Toyota Calya nopol B-2224-SIC dengan moge BMW S1000RR nopol B-4331-SNW terlibat kecelakaan di wilayah Senayan, Jakarta Pusat. Pengendara moge BMW ini meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif rumah sakit.

"Meninggal dalam perawatan rumah sakit," kata Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam kepada detikcom, Minggu (1/5).

Simak juga Video: 2 Pengemudi Moge yang Tabrak Bocah Kembar Hingga Tewas Jadi Tersangka!

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/drg)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT