Silaturahmi dengan Jokowi, Prabowo-Didit Disuguhi Opor dan Tempe Bacem

Tim detikcom - detikNews
Senin, 02 Mei 2022 13:18 WIB
Menhan Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Jogja, Senin (2/5/2022). Prabowo mengajak putra semata wayangnya Didit Hediprasetyo.
Prabowo silaturahmi dengan Jokowi di Jogja (Heri Susanto/detikJateng)
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Agung, Jogja, untuk bersilaturahmi. Prabowo disuguhi makanan khas Lebaran, yakni opor ayam dan tempe bacem.

Dilansir detikJateng, Prabowo datang bersama anak semata wayangnya Didit Hediprasetyo. Keduanya bertemu dengan Jokowi, istrinya Iriana, dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

"Siang hari ini saya ketamuan Pak Prabowo dan Mas Didit dalam rangka silaturahmi di hari yang fitri ini, di Hari Raya Idul Fitri ini," kata Jokowi di Gedung Agung, Senin (2/5/2022).

Jokowi mengaku tidak ada bahasan ekonomi maupun politik saat silaturahmi berlangsung. Dia menyebut pertemuan berlangsung cair.

"Tadi kami banyak berbincang-bincang, tetapi hal-hal yang ringan-ringan, bukan politik, ndak. Ekonomi juga ndak. Hal-hal yang ringan-ringan semua yang kita bicarakan. Dan juga makan opor bersama-sama, itu saja," katanya.

Jokowi mengatakan momen Lebaran ini, yang paling penting adalah saling bersilaturahmi. Jokowi menyebut juga bermaaf-maafan dengan Prabowo.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak Video: Pertemuan 'Tempe Bacem-Opor Ayam' Prabowo-Jokowi di Yogyakarta

[Gambas:Video 20detik]



(dek/imk)